Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur NTB Tinjau Lokasi Terdampak Bencana Banjir Bandang di Desa Daha

Senin, 01 Maret 2021 | 6:44 PM WIB Last Updated 2021-03-01T10:44:54Z
Dompu, koranlensapost.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Setda NTB Ir. Ridwansyah, bersama Bupati Dompu Kader Jaelani (AKJ), Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT melakukan peninjauan lokasi pasca banjir bandang yang terjadi di Desa DahaKecamatan Hu'u Kabupaten Dompu. Kegiatan kunjungan Gubernur bersama rombongan dilaksanakan pada Senin (1/3/2021) pukul 15.00 Wita.
Kunjungan Gubernur beserta rombongan didampingi pula oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK, Kajari Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH serta Aggota DPRD Kabupaten Dompu.
Rombongan Gubernur NTB tiba di lokasi terdampak banjir bandang di Desa Daha pada pukul 15.10 Wita dan langsung meninjau rumah - rumah warga yang terkena terjangan banjir di sepanjang bantaran sungai. Selanjutnya pada pukul 15.30 Wita, Gubernur menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Hu'u dan Kepala Desa Daha untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.
Gubernur menegaskan langkah konkret yang akan dikerjakan dalam waktu dekat yakni segera melakukan normalisasi di sepanjang bantaran sungai sesuai anjuran Bapak Presiden RI, membatasi perambatan hutan lindung Negara maupun Daerah.
"Sekarang Pemerintah Provinsi sudah mengeluarkan surat edaran agar pemanfaatan kayu tidak ada digunakan ke luar daerah," tandas Gubernur Zul. Gubernur juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada apabila terjadi hujan lebat. "Segera menjauh dari rumah masing - masing menuju tempat yang lebih aman," imbaunya.
Pada pukul 16.20 Wita Rombongan menuju PT.STM dan melakukan rapat tertutup. Sesaat kemudian pihak PT. STM menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga terdampak banjir yang diserahkan kepada Bupati AKJ.
Seluruh rangkaian kegiatan Gubernur beserta rombongan di lokasi terdampak banjir berakhir pada pukul 16.55 Wita dengan aman dan lancar. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update