Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Desa Mbuju Bantu Warga Pindahkan Jagung Terendam Banjir

Kamis, 11 Maret 2021 | 11:38 AM WIB Last Updated 2021-03-11T03:38:22Z




Dompu, koranlensapost.com - Curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Kilo dan sekitarnya mengakibatkan jagung pipilan milik petani yang telah digiling dan sedang dalam proses penjemuran turut terendam banjir.

Untuk menyelamatkan jagung tersebut, maka langkah paling aman dilakukan adalah dengan memindahkan ke tempat yang lebih tinggi.


Seperti itulah yang dilakukan oleh warga di Dusun Matompo Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu. Akibat guyuran hujan yang tak kunjung reda selama sehari semalam, akhirnya pada Kamis (11/3/2021) pagi terpaksa jagung yang telah dijemur menggunakan beberapa terpal itu dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi.

Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan seolah tak kenal lelah membantu warga mengangkut jagung ke tempat yang lebih tinggi. Jagung pipilan yang basah itu dimasukkan dalam karung lalu diangkat ke tempat penjemuran baru. Berkat kebersamaan dan kesemangatan, akhirnya pekerjaan itu selesai dengan lancar.


"Ini adalah wujud kepedulian kami kepada petani. Mereka harus dibantu karena petani adalah pahlawan ketahanan pangan," ujar Babinsa Koptu Dahlan. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update