Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sosialisasi 3M dan 3T Gencar dilakukan di Pajo

Minggu, 07 Februari 2021 | 6:54 PM WIB Last Updated 2021-02-07T10:55:07Z




Dompu, koranlensapost.com - Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari penyebaran Virus Corona terus gencar dilakukan di Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Ranggo Sertu Rusli dan Babinsa Desa Woko Serda Saiful bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa di kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Mereka terus mengedukasi masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan tentang 3M, 3T dan program Vaksinasi Covid 19. Sosialisasi dan edukasi tersebut menyasar hingga ke pelosok desa-desa. Mereka turun langsung ke rumah-rumah warga, Sabtu (06-02-2021).


"Tujuan mendatangi warga binaan adalah untuk mensosialisasikan tentang pentingnya 3M, 3T, dan program Vaksinasi Covid 19," jelas Babinsa Ranggo dan Babinsa Desa Woko.

Dijelaskan kedua Babinsa tersebut imbauan 3M, yakni Mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, Menjaga jarak minimal 1 meter dan hindari kerumunan, serta Memakai Masker yang baik dan benar saat di luar rumah atau tatap muka dengan orang lain.
Sedangkan imbauan 3T yakni Testing yaitu melaksanakan pengecekan lebih awal apabila merasa keadaan tubuh tidak stabil atau kurang sehat, Tracking ialah melacak orang atau masyarakat yang tidak sengaja kontak langsung dengan pasien yang terindikasi Covid 19, dan Treatment artinya melaksanakan perawatan atau pengobatan, bagi masyarakat yang terjangkit penyakit Covid 19.


"Hal ini dilakukan door to door dari rumah ke rumah dengan maksud agar tidak terjadi kerumunan warga. Kalau dikumpulkan dalam satu tempat akan menyebabkan terjadinya kerumunan warga," jelas keduanya.

Mereka memgatakan hingga kini warga terpapar Covid-19 terus bertambah dan sudah terjadi transmisi lokal. Karena itu sebagai Anggota prajurit Kodim 1614/Dompu yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Ranggo dan Babinsa Desa Woko, perlu memberikan pemahaman tentang ancaman jika terinfeksi Covid-19 sehingga warga juga memahami dan kemudian menjaga kesehatan diri dan keamanan keluarganya.

Sementara itu, Danramil Hu'u Kapten Inf. M. Syafi'i menjelaskan bahwa sosialisasi 3M ( Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan 3T (Tracking, Testing, Treatment) dan program Vaksinasi, terus dilakukan Babinsa di Desa binaannya untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Dompu.

"Hari ini Kodim 1614/Dompu dengan Koramil di setiap wilayah, melaksanakan Operasi Yustisi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang 3M dan 3T, serta program Vaksinasi Covid-19, tepatnya di tempat tempat kerumunan seperti pasar, sekolah sekolah, dan fasilitas umum lainnya,"  jelas Danramil.

Ia mengatakan sosialisasi bertujuan untuk mengedukasi serta menggugah partisipasi sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 agar tidak terpapar Covid-19 karena.
 
"3M dan 3T merupakan kunci utama penanganan Covid-19," tandasnya. (AMIN-Fan).
×
Berita Terbaru Update