Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Libas SMKN 4 Mataram, Tim Basket Putra SMANSADOM Melenggang ke Semifinal

Rabu, 24 Februari 2021 | 10:36 AM WIB Last Updated 2021-02-24T02:36:57Z




Koranlensapost.com - Mimpi tim putra SMKN 4 Mataram untuk melaju ke semifinal Developmental Basketball League (DBL) Indonesia, West Nusa Tenggara Series kandas sudah. Tim berjuluk Quarto itu harus mengakui keunggulan tim SMANSADOM dan merelakan satu tiket semi final jatuh ke tangan anak-anak Nggahi Rawi Pahu. 

Berikut ulasan Wartawati senior sekaligus Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Dompu, Nur Syamsiah, SH :
Lewat pertarungan hidup dan mati, kedua tim tampil habis-habisan. Di quarter pertama, SMKN 4 Mataram leading dan sulit terkejar.  Beruntung, M. Iktaraa ( Rari) berhasil memecah kebuntuan SMANSADOM dengan eksekusi Free Throw yang sangat sempurna sehingga score 11 : 0 berubah menjadi 11 : 2. 

Di Quarter kedua, SMKN 4 Mataram masih tak terkejar. Namun spirit yang dibangun anak-anak asuhan Frangki Lama Sabatani Balukea ini patut mendapat acungan jempol. Satu demi satu point dikumpulkan. Lewat tembakan 2 angka dari M. Apriaddin (Aprian) di detik-detik awal quarter kedua SMANSADOM merubah score menjadi 11 : 4. Setelah usai time out, melalui perimeter shoot, Anugrah Bakti Bangsa (Igen) menambah point untuk SMANSADOM dan memperkecil ketertinggalan menjadi 17 : 10. 

Memasuki quarter ke tiga. SMANSADOM semakin garang. Lewat under ring and one sang big men  bernomor punggung 14, Tajul Habibi, merubah score menjadi 17 : 15. Eureka. Momentum yang dinanti-nantipun datang saat lay up M. Apriaddin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19 : 19. 

SMANSADOM menutup quarter ke tiga dengan membalik kemenangan menjadi 21 : 19,  lagi-lagi melalui under ring Tajul Habibi. 

Di quarter terakhir, SMANSADOM semakin tak terkejar. Tambahan angka dari Eka  Bagus Harnum, M. Apriaddin dan Tajul Habibi sungguh bikin frustasi lawan. Akhirnya SMANSADOM memastikan kemenangan melalui tembakan dua angka dari M. Iktaraa di detik-detik terakhir dan membukukan score akhir 33 : 25. 


Sehari sebelumnya yakni Senin (22/2/2021), Tim putra SMAN 1 Dompu  (SMANSADOM) melewati tantangan pertama dengan mengalahkan SMAN 1 Selong melalui catatan score meyakinkan, 48 : 24. GOR Turide Mataram menjadi saksi bagaimana anak-anak besutan pelatih Frangky Lama Sabatani Balukea ini bermain trengginas  agar bisa mencetak prestasi di salah satu event  bergengsi di bidang olahraga bola basket tersebut.

Tim SMANSADOM yang didrive Anugrah Bakti Bangsa ( nomor punggung 10) di posisi guard, tampil garang sejak quarter pertama. Tidak hanya mengandalkan kemampuan bermain di luar area tri point saja mereka juga piawai bermain post play. Center andalan mereka, Eka bagus Harnum tampil menggila, pemain dengan tinggi 193 cm itu menyumbang 10 point dan 6 reebond. Sang guard, Anugrah Bakti Bangsa yang biasa disapa Igen menyumbang 10 point. 

Di quarter ketiga, SMANSADOM benar-benar leading. Tambahan 2 tembakan dari Apriaddin (Aprian) dan umpan  dari M. Iktara (Rari) berhasil dieksekusi dengan rapi oleh Igen sehingga score menjadi 33 : 18. 

Quarter keempat ditutup dengan sangat manis oleh Muhammad Zakirsyah dengan 6 point beruntun dan tembakan dua angka dari Muhammad Bakti. SMAN 1 Dompu menutup kemenangan dengan score 48 : 24. (Tim).


×
Berita Terbaru Update