Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kareke Beri Arahan pada Acara Mbolo So

Kamis, 18 Februari 2021 | 8:46 AM WIB Last Updated 2021-02-18T00:46:59Z



Dompu, koranlensapost.com - Bertempat di So Jero Selatan Desa Kareke Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Rabu (17/2/2021) mulai pukul 10.00 Wita berlangsung Acara Mbolo So. (So adalah sebutan untuk hamparan sawah/ladang dalam satu kawasan).

Kegiatan itu dihadiri oleh Babinsa Desa Kareke Serma Junaidin, Kepala Desa Kareke, tokoh masyarakat dan seluruh Punggawa So.

Dalam arahannya Babinsa Serma Junaidin mengapresiasi adanya Acara Mbolo So karena Mbolo (Musyawarah) merupakan ajaran agama untuk mendapatkan solusi terbaik.

"Dengan adanya mbolo so / musyawaroh dan mufakat di so  in sya'allah akan mendapatkan hasil yang diharapkan," ujarnya.

Ia meminta kepada para petani untuk selalu menghidupkan dan membiasakan bermusyawarah untuk mencapai kata sepakat bila ada suatu permasalahan yang dihadapi. Ibarat peribahasa ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Sehingga dengan melalui musyawarah bersama akan menghasilkan suatu solusi terbaik demi kepentingan bersama.
"Supaya didakan Rapat/ mbolo so, setiap musim panen atau sesuai kesepakatan sehingga bisa sama sama  memperbaiki kekurangan kekurangan yang ada," pintanya.

Babinsa juga berpesan agar para petani supaya selalu  meningkatkan kerjasama yang baik , baik antara petani maupun dengan  para punggawa di masing masing so. 

Selain itu untuk mendapatkan hasil panen secara maksimal dan penuh berkah, Babinsa menyarankan para petani untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update