Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa Mbuju Koordinasi dengan Aparat Polsek Kilo Amankan Terduga Pelaku Percobaan Pemerkosaan

Rabu, 24 Februari 2021 | 9:20 AM WIB Last Updated 2021-02-24T01:20:15Z



Dompu, koranlensapost.com - Kasus dugaan percobaan pemerkosaan kembali terjadi di Kabupaten Dompu. Kali ini terjadi di Dusun Kambu Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu.
Peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/2/2021) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita. Terduga pelaku berinisial S (27) alamat Desa Renda Kabupaten Bima. Sedangkan korban berinisial D (21) warga setempat.

Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan menyebutkan kronologis terjadinya peristiwa percobaan pemerkosaan itu.

Terduga pelaku S memasuki rumah  orang tua korban lewat pintu belakang (dapur) dengan mencongkel pintu menggunakan pisau miliknya. Kemudian S menuju kamar korban. Saat itu korban sedang tidur dengan sepupunya. S mencoba melucuti pakaian korban sembari menutup mulut korban dengan memakai tangan.  Akan tetapi niat pelaku gagal karena mendapatkan perlawanan dari korban dan sepupunya.  Korban maupun sepupunya kaget dan berteriak minta tolong. Orang tua korban yang mendengar teriakan tersebut lari menghampiri kamar anaknya. 
Saat bersamaan, pelaku meloloskan diri dan keluar melewati pintu dapur.

Warga yang mendengar  kejadian tersebut langsung berdatangan untuk mencari keberadaan pelaku. Tidak lama kemudian pelaku ditemukan oleh warga sedang bersembunyi di semak-semak  tidak jauh dari TKP.  Warga yang geram kemudian menghakimi pelaku.

Pukul 01.00 Wita, tokoh masyarakat bersama pemuda kemudian membawa terduga pelaku ke rumah Kepala Dusun setempat.

Babinsa Desa Mbuju Koptu Dahlan tiba di Kediaman Kadus pada pukul.01.40 Wita. Kemudian membantu mengamankan pelaku dari amukan warga maupun keluarga korban yang geram atas ulah pelaku.
Babinsa selanjutnya berkoordinasi dengan aparat Polsek Kilo untuk mengamankan pelaku.

Pukul 03.00 Wita Anggota Piket DPP Aiptu Syahrullah (Anggota Mapolsek Kilo) tiba dan langsung membawa pelaku menuju Mapolsek Kilo.

"Pelaku percobaan pemerkosaan menurut informasi sedikit mengalami gangguan jiwa, dan pelakupun sudah 2 kali melakukan perbuatan yang sama dengan korban yang berbeda," ungkap Babinsa Koptu Dahlan. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update