Babinsa Desa Malaju Dampingi Warga Tanam Kacang Tanah

Kategori Berita

.

Babinsa Desa Malaju Dampingi Warga Tanam Kacang Tanah

Koran lensa pos
Rabu, 10 Februari 2021




Dompu, koranlensapost.com - Dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Malaju Kecamatan Kilo, Serda Mastudinnur, mendampingi warga binaanya (petani) yang melakukan penanaman kacang tanah. Kegiatan dimaksud dilaksanakan pada hari Selasa (9/2/2021).

"Hari ini saya selaku Babinsa Desa Malaju, melakukan pendampingan terhadap warga yang menanam kacang tanah di lokasi lahan pertanian," ungkap Serda Mastudinnur. 


Babinsa Malaju ini mengatakan dirinya tetap meluangkan waktu untuk mengedukasi para petani untuk semangat dalam melakukan aktifitas pertanian, guna meningkatkan nilai nilai pendapatan ekonomi. 
"Ini adalah bagian dari tugas TNI guna meningkatkan dan mengsukseskan program ketahanan pangan di Kabupaten Dompu terutama di Kecamatan Kilo," katanya. 


Selain itu lanjut Serda Mastudinnur, 
dirinya juga tetap melakukan pendampingan terhdap kelompok tani dengan selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian. Mulai dari memberikan penyuluhan mengenai cara bertani yang baik agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Misalnya tentang pengolahan lahan, penyiapan bibit unggul, penanaman, pemupukan. perawatan, pemanenan serta penanganan pascapanen. 

Ia berharap semoga apa yang dilakukan mampu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.(AMIN)