Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Babinsa 1614-01/Dompu Sosialisasi 3M, 3T dan Program Vaksinasi Covid-19 Kepada Pengunjung dan Pelaku Pasar

Senin, 01 Februari 2021 | 6:44 PM WIB Last Updated 2021-02-01T10:45:01Z


Dompu, koranlensapost.com - Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) serta 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan program Vaksinasi Covid -19, maka Koramil 1614-01/Dompu melakukam kegiatan sosialisasi kepada masyarakat melalui Kampanye Penertiban Operasi Yustisi.


Seperti yang dilakukan oleh 4 (empat) orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada para pelaku pasar dan pengunjung pada hari Senin (1/2/2021) pukul 08.00 Wita.
Empat Babinsa dimaksud adalah Babinsa Mbawi Serma Taufik Gunawan, Babinsa Kelurahan Bada Sertu Hermansyah, Babinsa Bakajaya Sertu Isyra dan Babinsa Potu Sertu Amrun. 

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh 4 Babinsa dimaksud terkait dengan program 3M, 3T serta progran Vaksinasi Covid -19.


"Program-program itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat  dengan harapan untuk  memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 mengingat saat ini Kabupaten Dompu sudah kembali ke zona merah lagi," imbau para Babinsa itu.

Ditegaskan kembali kepada seluruh  pelaku dan pengunjung pasar agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan agar selalu menjaga imun tubuh dengan cara mengonsumsi vitamin, berolah raga dan berjemur di matahari selama 1 jam/hari antara jam 10-11 pagi. 


Pukul  09.45  wita seluruh rangkaian kegiatan imbauan Edukasi 3M dan 3T serta program vaksinasi covid-19. berjalan tertib dan aman.

Sementara itu,  Danramil 1614-01/Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin  menyampaikan apresiasi terhadap keempat Babinsa yang telah memberikan edukasi tentang pencegahan Covid -19 kepada masyarakat.  
"Inilah bentuk kepedulian TNI  di dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yg akhir-akhir ini kasus pasien positif di Kabupaten Dompu semakin meningkat hingga mencapai angka 105 orang.  Mari kita sama-sama  mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan selalu menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan  menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing dan treatment) serta program vaksinasi covid-19," ajak perwira TNI yang akrab disapa Pak Kumis ini. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update