Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PT. STM Utus 32 Pemuda Hu'u Ikuti Pelatihan Las dan Listrik ke Sumbawa

Selasa, 12 Januari 2021 | 9:07 PM WIB Last Updated 2021-01-12T13:07:47Z


Dompu, koranlensapost.com - PT. Sumbawa Timur Mining (STM) bekerjasama dengan UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Depnaker Kabupaten Sumbawa melaksanakan Program Pelatihan Kejuruan Berbasis Kompetensi Jurusan Teknik Las dan Listrik. Pada Angkatan Kedua ini sebanyak 32 orang pemuda dari Kecamatan Hu'u yang diutus oleh PT. STM untuk mengikuti pelatihan dimaksud.
Acara Pelepasan bagi 32 pemuda itu bertempat di aula Kantor Camat Hu'u, Senin (11/01/2021) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Dompu Abdul Syahid, SH didampingi Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Nur Salam,  Camat Hu'u Muhtar, S. Sos, Danramil Hu'u Kapten Inf. M. Syafi'i, Kapolsek Hu'u diwakili oleh Kanit Binmas Aipda Sarifuddin, PT. STM diwakili oleh Humas Alamsyah Saputra, Kades se Kecamatan Hu'u, dan peserta pelatihan sebanyak 32 orang.

Kadisnaker Abdul Syahid dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. STM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan telah mempergunakan tenaga lokal. Abdul Syahid berharap kepada 32 peserta yang diutus agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan supaya bisa menguasai ilmu kejuruan itu dengan baik.
"Diharapkan kepada rekan rekan yang ikut pelatihan agar betul betul memanfaatkan kegiatan ini dan apa yang diajarkan di pelatihan supaya bisa berguna nantinya," pintanya.
Pihaknya juga mengapresiasi peran serta PT. STM dalam memajukan kualitas Sumber daya manusia di Daerah khususnya di mana Perusahaan beroperasi.
Camat Hu'u Muhtar, S. Sos atas nama Pemerintah Kecamatan Hu'u mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. STM karena sebanyak 32 peserta pada Gelombang kedua ini di berangkatkan ke Sumbawa untuk mengikuti pelatihan kerja.

"Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian PT. STM dan diharapkan kegiatan ini berkelanjutan serta bisa menyeluruh di Kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu,' ucapnya seraya meminta kepada 32 peserta pelatihan agar sungguh sungguh mengikuti apa yang diajarkan pada saat pelatihan di Sumbawa agar ilmunya bisa diterapkan kembali di Dompu.
"Untuk tahun depan rencananya Pemerintah Kabupaten Dompu akan mendirikan BLK," sebutnya.
Sementara itu pihak PT. STM di wakili oleh Humas Alamsyah Saputra mengatakan setiap program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh PT. STM di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, dirancang sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat. Salah satu yang menjadi fokus ke depan adalah Program Pendidikan, baik itu Pendidikan Formal maupun Informal.
Dikatakan Alamsyah melalui Pelatihan Kejuruan untuk jurusan Las dan jurusan Listrik diharapkan dapat membekali para Peserta dengan Keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan bagi mereka dalam pembangunan perekonomian di Kecamatan Hu'u. (Fan).
×
Berita Terbaru Update