Kadisbudpar Dompu Beserta Rombongan Kunjungi DWN, Bukit Sultan dan Situs Dorobata

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Kadisbudpar Dompu Beserta Rombongan Kunjungi DWN, Bukit Sultan dan Situs Dorobata

Koran lensa pos
Rabu, 20 Januari 2021



Dompu, koranlensapost.com - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu H. Khaerul Insyan, SE., MM beserta rombongan Rabu (20/1/2021) mengunjungi Doro Wadu Na'e, lokasi Makam Sultan Pertama Dompu Sultan Syamsuddin serta Situs Klasik Dorobata di Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Kehadiran Kadisbudpar mendapatkan sambutan hangat dari Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik, S. Sos beserta jajaran dan Pengurus dan Anggota Kelompok Sadar Wisata Kandai Satu.

Pada kesempatan tersebut Kadisbudpar menyampaikan aprrsiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Kandai Satu beserta masyarakat setempat terutama Anggota Pokdarwis yang telah bekerja keras untuk mengembangkan wisata alam maupun wisata sejarah dan budaya di wilayah tersebut. Sebagaimana diketahui di Kelurahan Kandai Satu banyak ditemukan banyak peninggalan-peninggalan sejarah Dompu di masa lampau baik di zaman Ncuhi, zaman kerajaan maupun zaman kesultanan. Di antaranya di Situs Klasik Dorobata, Situs Doro Mpana, Makam Waro Kali dan lainnya. Ditambah lagi dengan pemandangan alam yang sangat mempesona di atas puncak DWN sebagai wisata alam pegunungan yang masih natural.
Usai mengunjungi lokasi-lokasi dimaksud dilanjutkan dengan diskusi tentang Rencana Pengembangan lokasi-lokasi wisata tersebut.

Lurah Kandai Satu Dedy Arsyik menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kadisbudpar Kabupaten Dompu beserta rombongan.

"Kami Pemkel Kandai Satu dan jajaran menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Kadisbudpar  beserta seluruh jajarannya. Kunjungan ini adalah motivasi dan semangat yang luar biasa buat kami," ujarnya. (AMIN).