Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

AKJ-SYAH Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wabup Dompu Terpilih

Kamis, 21 Januari 2021 | 4:14 PM WIB Last Updated 2021-01-21T09:59:30Z


Dompu, koranlensapost.com - Pasangan Kader Jaelani dan Syahrul Parsan, ST., MT resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih hasil Pilkada Kabupaten Dompu, 9 Desember 2020 lalu.

Penetapan itu berdasarkan hasil Keputusan Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Dompu, Kamis (21/1/2021) pukul 15.30.Wita.

Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin dan didampingi 4 Komisioner Agus Setiawan, Anchory, Sulastriana, dan Yaser itu dihadiri pula oleh Paslon AKJ-SYAH didampingi istri dan LO, Bupati Dompu diwakili Sekda Drs. H. Muhibbuddin, M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bachtiar, A. Md. Par, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S. IK, Dandim 1614/Dompu diwakili Pasilog, Kapten Inf. Hamzah, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Mukhlassuddin, SH., MH, Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu Drs. Irwan didampingi Anggota Wahyiddin, S. Pd, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu yang diwakili Kasi Penyelenggara Syariah Drs. Abdurrahman, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu M. Abeto Harahap, SH., MH serta sejumlah Pimpinan Partai Politik.

Ketua KPU Kabupaten Dompu Arifuddin menjelaskan dari 270 daerah provinsi, kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, ada 132 KPU yang tercatat dalam Gugatan Perselisihan Hasil Pemilu di registrasi Mahkamah Konstitusi.
'Alhamdulillah KPU Kabupaten Dompu tidak termasuk di dalamnya," jelasnya.

Lebih lanjut ia membacakan hasil Pilbup dan Wabup Dompu tahun 2020. Pasangan Hj. Eri Aryani - Ichtiar, SH memperoleh 50.105 suara, pasangan Kader Jaelani - H. Syahrul Parsan, ST., MT dengan perolehan 58.039 suara dan pasangan Syaifurrahman Salman, SE - Ika Rizky Veryani memperoleh 43.420 suara.
Dengan demikian kami menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu atas nama Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT sebagai Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Dompu hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 dengan perolehan suara 58.039 suara atau 
38,29% dari total suara sah," kata Arif.

Selanjutnya usai penandatangan berita acara, dibacakan Surat Keputusan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih oleh Kasubag Hukum Abu Hasan Takwa, SH.

Rapat Pleno Terbuka dengan Agenda Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dompu tahun 2020 itu dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid -19. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update