Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danrem 162/WB Berikan Motivasi Kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY

Minggu, 06 Desember 2020 | 12:38 PM WIB Last Updated 2020-12-06T04:38:37Z

Mataram, koranlensapos.com - Disela-sela kegiatan berolahraga di lapangan Yonif 742/SWY, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menyempatkan diri bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada para Wadanpos, Danpos, Danki dan Para Pasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Yonif 742/SWY di Aula Mako Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Minggu (6/12/2020).

Tampak para Komandan Kompi bersama para Pasi, Danpos dan Wadanpos Satgas serius menerima wejangan dan beberapa penekanan dari Danrem 162/WB yang didampingi Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dan Wadanyon Mayor Inf Yudha Bakti Irawan.


Dalam arahannya, Danrem 162/WB menyampaikan Tiga hal yang menjadi penekanan Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak yang harus diupayakan dan menjadi perhatian khusus Danyon bersama jajaran baik Danki maupun Danpos dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan.


Pertama, kata orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu, jangan membantu atau melakukan penyelundupan barang haram di wilayah perbatasan. "Bagi pelakunya dapat dipidana dan dikembalikan dari tugas operasi pengamanan perbatasan," jelasnya.


Kedua, selama bertugas harus memiliki prestasi yang membanggakan satuan dengan memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat, khususnya terkait hal-hal yang dibutuhkan masyarakat setempat.


"Segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas, pelajari situasi dan kondisi masyarakat sehingga dengan cepat dapat menentukan langkah apa yang harus dilakukan untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan," pesannya.


Ketiga, lanjutnya, tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI untuk mencegah terjadinya pelanggaran. "Mengingat kalian jauh dari keluarga dan banyaknya godaan, kendalikan diri sehingga tidak ada kasus selama dalam penugasan," tegas Pati Bintang satu itu.


Selain itu, Brigjen TNI Rizal Ramdhani juga mengingatkan bahwa tugas adalah kehormatan dan kebanggaan dengan waktu yang berbeda. Untuk itu harus dilakukan dengan dedikasi yang tinggi, penuh semangat dan rasa tanggungjawab sehingga pelaksanaannya berjalan sukses, aman dan lancar. (LP/ Penrem)

×
Berita Terbaru Update