Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Atasi Luapan Air Hujan, Bhabinkamtibmas dan Warga Calabai Buat Saluran Pembuangan

Jumat, 18 Desember 2020 | 5:01 PM WIB Last Updated 2020-12-18T09:01:32Z


Dompu, koranlensapost.com - Luapan air hujan yang selalu menggenangi halaman rumah dikeluhkan oleh warga Desa Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

Sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut, maka harus dibuatkan saluran irigasi. Sehingga air dapat mengalir dengan baik dan tidak menyisakan genangan air.
Untuk itu, Bhabinkamribmas Desa Calabai BRIPDA Abdul Khalik mengajak warga setempat untuk bersama-sama membuat saluran irigasi. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat pagi (18/12/2020) pukul 07.00 sampai selesai.
Ajakan Bhabinkamtibmas disambut antusias oleh warha setempat. Mereka bergotong royong membuat saluran air agar tidak menggenangi pekarangan rumah warga.
"Masyarakat juga secara sukarela mengumpulkan dana dan dengan kompak membuat saluran air yang manfaatnya bagi masyarakat sendiri," kata Kapolsek Pekat IPDA Moh. Sofyan Hidauat, S. Sos melalui.Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah.

Masyarakat menyoaikan ucapan terima kasih atas pola pendekatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut yang mampu membangun kebersamaan dengan warga setempat dalam melakukan kegiatan positif dalam rangka pembenahan lingkungan.

"Semoga jiwa kebersamaan seperti ini tetap terjaga dengan baik," kata Abdullah, salah.ssorang warga sembari memuji kebersamaan Bhabinkamtibmas itu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update