Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rasa Syukur yang Tiada Henti untuk Program JKN-KIS

Senin, 02 November 2020 | 9:18 PM WIB Last Updated 2020-11-02T13:18:44Z
Bima, LensapostNTB - Hadirnya peran pemerintah dalam menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasionl - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah terbukti dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal tersebut sangat terlihat karena telah membuka akses layanan kesehatan menjadi lebih mudah. Program JKN-KIS juga telah menjangkau semua lapisan masyarakat untuk turut serta pada program ini. Hal tersebut juga dirasakan oleh Nurul Ramadania (20).

Nurul begitu panggilan akrabnya, merupakan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dengan nada bahagia mengucap syukur dan berterima kasih kepada program JKN-KIS. Setelah ditanya lebih jauh, ternyata tidaklah mengherankan kalimat pertama tersebut terucap. Begitu banyak manfaat yang telah ia rasakan bersama keluarga dengan memanfaatkan kartu JKN-KIS yang ia dan keluarga miliki sejak dua tahun lalu. Masalah iuran bulanan tidak seberapa dibandingkan dengan jaminan yang diberikan BPJS Kesehatan.

Ketika ditemui tim Jamkesnews di rumahnya, di RabaDompu Kota Bima, dirinya menuturkan mendapatkan pelayanan yang baik, cepat dan ramah dari petugas BPJS Kesehatan pada Selasa (24/03). Ia pun menceritakan pengalamannya saat masuk rumah sakit. Waktu itu ia menderita demam tinggi sehingga harus dirawat di rumah sakit. Selama mendapatkan pelayanan di rumah sakit, tidak ada keluhan mengenai pelayanan dan tentunya tidak mengeluarkan biaya sepeserpun. Untuk itu dirinya sangat bersyukur menjadi peserta JKN-KIS karena sangat membantu.

 

“Ini bukan sebuah rahasia, jadi saya ingin memberitahukan kepada orang banyak tentang rasa bahagia yang senantiasa saya rasakan bersama keluarga, semuanya begitu lengkap dengan hadirnya program JKN-KIS, sebab begitu banyak manfaat yang kami sekeluarga rasakan dari program mulia ini. Mungkin saya tidak dapat tersenyum seperti ini jika tidak ada program ini,” ungkapnya dengan penuh syukur.

Nurul berterima kasih kepada BPJS Kesehatan. Dan ia berharap kedepannya BPJS Kesehatan dapat lebih baik lagi untuk masalah pelayanan terhadap peserta. Tidak hanya itu, ia juga merasa puas selama menjadi peserta  Program JKN-KIS. Di akhir pertemuan, Nurul berharap dengan terusnya disosialisasikan tentang pentingnya memiliki jaminan kesehatan seperti Program JKN-KIS yang bersifat sosial, masyarakat akan berubah pemahaman dan prioritasnya terhadap jaminan kesehatan sehingga perlu dan wajib memiliki jaminan kesehatan. (Lp)

 
×
Berita Terbaru Update