Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Nurhaidah : Dikala Melahirkan tak Perlu Panik karena Ada JKN-KIS

Senin, 02 November 2020 | 9:35 PM WIB Last Updated 2020-11-02T13:35:04Z
Bima- LensapostNTB - Pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah memberikan akses jaminan kesehatan terhadap semua warga negaranya agar dapat hidup sehat dan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang baik hingga sembuh dari sakitnya. BPJS Kesehatan yang diberikan wewenang untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan bagi setiap warga negara Indonesia terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya, demi kepuasan seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional –Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Nurhaedah yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga, turut merasakan manfaatnya setelah menjadi peserta JKN-KIS . Saat dikonfirmasi oleh tim Jamkesnews di Rumah Sakit Umum Daerah Bima, Nurhaedah mengaku sudah menjadi peserta JKN-KIS yang dibantu oleh Pemerintah daerah sejak awal tahun 2018 lalu. Sejak menjadi peserta JKN-KIS inilah Nurhaedah mulai merasakan manfaat besar program yang digalakkan oleh pemerintah itu.

"Saya sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak awal tahun 2018, banyak sekali manfaat yang saya rasakan semenjak menjadi peserta JKN-KIS ini. Melalui programnya berupa Program JKN-KIS, saya bisa mendapat jaminan saat saya akan melahirkan dengan proses operasi," kata Nurhaedah pada Senin (06/04).

Dengan hadirnya Program JKN-KIS ini, sangat banyak membantu Nurhaedah dan keluarganya dalam segi kesehatan. Dari semua pelayanan yang diterimanya, selama ini Nurhaedah dan suaminya tidak pernah mengeluarkan biaya dari kantong pribadinya. Baik untuk biaya operasi pada saat melahirkan, maupun pada saat anaknya dilakukan perawatan selama di rumah sakit.

"Manfaat yang kami rasakan adalah, mudahnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Terutama untuk anak dan saya. Selain kemudahan dalam tindakan kesehatan, kemudahan lainnya yang kami dapatkan adalah dalam hal mendapatkan obat. Semuanya bisa diurus dengan mudah. Tidak ada biaya yang dikeluarkan, semuanya gratis," tambahnya.

Nurhaedah dan keluarga berharap kedepannya dengan prinsip saling gotong royong bisa membantu banyak masyarakat yang membutuhkan. Terutama biaya dan pengobatan yang membutuhkan perhatian khusus. Sebab, dengan prinsip gotong royong ini saling meringankan beban terhadap sesama manusia.

"Terima kasih BPJS Kesehatan, lewat program JKN-KIS ini sudah membantu keluarga saya. Terutama untuk kesehatan anak saya, semoga BPJS Kesehatan selalu memberikan pelayanan terbaik kedepannya,” tutupnya mengakhiri pembicaraan. (Lp)

 
×
Berita Terbaru Update