Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

TNI - Polri Gelar Apel Gabungan Pengamanan Aksi Demonstrasi Penolakan UU Cipta Kerja di Bima

Senin, 12 Oktober 2020 | 7:11 PM WIB Last Updated 2020-10-12T11:12:20Z

Kota Bima, koranlensapos.com - Bertempat  di Mapolres Bima Kota, Senin (12/10/2020) berlangsung Apel Gabungan Prajurit Kodim 1608/ Bima dan Jajaran Polres Bima Kota, dalam rangka pengamanan dan antisipasi Aksi Demonstrasi Penolakan UU Cipta Kerja di Wilayah Bima dengan jumlah personil sekitar 250 orang.


Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K,SH didampingi Dandim 1608/Bima, Letnan Kolonel Inf. Teuku Mustafa Kamal.


Dalam kegiatan itu juga dihadiri  Wakapolres Bima Kota Kompol Syafrudin, Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Muslih, Pasi Ops Kodim 1608/Bima Kapten Inf Iwan Surya Winarto dan Seluruh Perwira jajaran Polres Bima Kota. Adapun pelibatan personil 


antara lain 1 SST Kodim 1608/Bima,  2 SSK Personel gabungan Polres Kota Bima, 1 SST Intelkam Polres Bima Kota, 2 SST Sat Brimob Kota Bima dan 1 Regu Satlantas Polres Bima Kota.


Dalam amanatnya Kapolres Bima Kota  mengatakan Apel siaga ini dalam rangka mengantisipasi aksi yang akan dilaksanakan oleh adik adik kita mahasiswa baik dikota maupun di Kab. Bima.


Lanjut Kapolres apabila dalam pelaksanaan aksi nantinya situasi tidak bisa terkendali/anarkis kita satu hati, satu pikiran dan satu cara bertindak untuk menghadapi masa. Diharapkan Perwira Pengendali bisa mengambil keputusan yang baik sehingga  mengurangi ancaman terhadap kita," tegasnya.


Pada kesempatan itu letkol Inf Teuku Mustafa Kamal (Dandim) mengatakan dalam pengamanan ini tidak ada yang melakukan tindakan yang anarkis dan lakukan pengamanan secara humanis dan tidak boleh membawa senpi maupun sangkur dalam pengamanan dan Untuk yang berpakaian lengkap harus di depan mengamankan jalannya aksi sedangkan yang berpakaian preman berada di belakang melakukan pengambilan video pada massa aksi yang melakukan tindakan anarkis,' Tegasnya. 


" Waspadai penyusup pada massa aksi saat aksi berlangsung sehingga dapat menetralisir adanya pengaruh anarkis pada saat aksi berlangsung. Tambah Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal


Selamat menjalankan tugas semoga tuhan selalu bersama kita dan laksanakan pengamanan secara humanis, Ujar Dandim  kepada Seluruh jajaran Apel Siaga. (TIM)

×
Berita Terbaru Update