Dr. Aqua Dwipayana Beri Motivasi Kepada Anggota Polres Dompu

Kategori Berita

.

Dr. Aqua Dwipayana Beri Motivasi Kepada Anggota Polres Dompu

Koran lensa pos
Selasa, 15 September 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Kepolisian Resort Dompu mengadakan kegiatan sharing komunikasi dan motivasi yang dipimpin Dr. Aqua Dwipayana pada Senin (14/09/2020) sekitar pukul 20.00 wita.
Kegiatan yang dilaksanakan di aula Polres Dompu tersebut mengangkat tema "Meningkatkan Semangat Kerja Personel Polda NTB di Tengah Pandemi".

Hadir pada acara tersebut Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat DH. SMI.K , Dandim 1614 Dompu Letkol inf Ali Cahyono S. Kom, PJU Polres dan Kodim dan anggota Polres Dompu.

Aparat TNI-Polri dan pers yang menjadi peserta dalam acara tersebut sangat antusias mendengarkan paparan langsung dari pakar komunikasi dan motivator Nasional ini.

Salah satu penegasannya, Dr Aqua seorang aparat harus menggunakan pendekatan humanis dan tidak boleh bersikap otoriter baik di tempat kerja maupun dalam keluarga.

"Karena jika penerapan tindakan otoriter dilakukan maka pekerjaan yang akan dilaksanakan akan amburadul dan tidak tertata rapi begitu pula dalam keluarga," tandasnya.

Ia mengulas sebagai seorang aparat harus mendidik anak-anaknya dengan baik dan benar dan tidak dengan sikap yang otoriter.  
"Sikap otoriter justru akan memperumit masalah," ujarnya.

Di dalam mendidik anak, lanjutnya harus mampu memberikan apresiasi ketika anak melakukan hal positif. Sebaliknya bila anak melakukan hal yang negatif tidak lantas menegur atau memarahinya di depan orang karena akan membuat anak menjadi minder dan malu sehingga melahirkan pemikiran anak pada arah yang negatif.

"Upayakan kita harus ramah terhadap anak dan menghargai anak depan orang dan sahabatnya karena itu akan meningkatkan pemikiran positif pada anak sehingga menciptakan manusia yang berkualitas," jelasnya. (AMIN).