Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bayi Umur 8 Hari Asal Dompu Bersama Ibu dan Ayahnya Positif Covid -19

Senin, 21 September 2020 | 2:36 PM WIB Last Updated 2020-09-21T06:36:46Z

 


Dompu, Lensa Pos NTB -  MH, seorang bayi yang masih berusia 8 hari alamat Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB dinyatakan positif Covid -19.
Hal itu berdasarkan press release yang dikeluarkan oleh Setda Provinsi NTB pada hari Minggu (20/9/2020) pukul 17.00 Wita.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Maman, S. KM., M. Kes yang dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut. Maman menyebutkan bayi 8 hari tersebut terkonfirmasi positif Virus Corona bersama ibu dan ayahnya.
"Ibunya berinisial S (37 tahun) adalah perawat di Rumah Sakit Umum Dompu dan ayahnya juga berinisial S (40) adalah pegawai Lapas Dompu," ungkap Maman.

Maman mengemukakan perawat S bersama 3 nakes lainnya tertular oleh pasien Covid -19 yang telah meninggal dunia pada minggu lalu.
"Mereka yang telah merawat pasien Covid yang meninggal dunia minggu lalu yaitu ibu Samidi warga Kelurahan Bali Satu (Kecamatan Dompu)," jelasnya.

Lebih lanjut Maman menyebutkan jumlah pasien Covid -19 saat ini yang masih dalam perawatan sebanyak 49 orang. Termasuk di antaranya 31 nakes dari Puskesmas Dompu Kota dan 4 nakes dari RSU Dompu.
"Nakes dari Puskesmas Dompu Kota masih ada 31 orang di Rumah Sakit Pratama Manggelewa sedangkan yang 4 orang sudah selesai diisolasi," sebutnya.

Adapun sejumlah karyawan PT. STM dan pasien Covid -19 hasil contac tracing diisolasi di Gedung Sanggilo (Wisma Terpijar) Selaparang Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Sedangkan 4 nakes RSU Dompu dan juga bayi MH dan ayahnya S dirawat di ruang isolasi RSU Dompu. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update