Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sambut HUT RI ke-75, Kodim 1608/ Bima Gandeng Ponpes Al-Husainy Gelar Berbagai Lomba

Selasa, 11 Agustus 2020 | 5:06 PM WIB Last Updated 2020-08-11T09:06:18Z

Kota Bima, koranlensapos.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020. Kodim 1608/ Bima menggandeng Pondok Pesantren Al Husainy Kota Bima, menggelar berbagai lomba. Kegiatan dibuka resmi Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Selasa pagi (11/8/2020). 

 Acara yang digagas oleh Jajaran TNI Kodim 1608/ Bima ini, dilaksanakan di Ponpes Al Husainy Lingkungan Nusantara Kelurahan Monggonao Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, dihadiri Walikota Bima diwakili Staf Ahli, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.IK, Ketua Ponpes Al -Husainy Tuan Guru Drs. H. Ramli Ahmad, M.AP, Ketua FKUB Kota Bima Drs. Mahmud, SH, Camat Rasanae Barat  Hj. Suharni, SE, Camat Mpunda diwakili Sekcam Bpk Sahrian.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa mata lomba yang dilaksanakan, antara lain : Lomba Adzan dengan peserta 10 orang, Lomba Tilawah Al-Qur'an dengan peserta 20 orang, Lomba pidato peserta 20 orang dan Lomba panduan suara 50 orang atau 5 grup.

Dalam pengantarnya, Pimpinan Ponpes Al-Husainy, Tuan Guru Drs. H. Ramli Ahmad, M.Ap menyampaikan selamat datang kepada Bapak Dandim dan Kapolres serta rombongan Pemerintah. H. Ramli mengajak untuk memperkokoh tali silaturahim. Semoga yang kita kemas dalam acara lomba ini di ridhoi oleh Allah SWT. Kami selaku pimpinan pondok pesantren Al -Husainy menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan  event lomba yang digelar di Ponpes Al –Husainy.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengucapkan terima kasih kepada  Ponpes Al-Husainy yang memberikan kesempatan kepada Kodim 1608/ Bima dan polres bima kota dalam menyelenggarakan eventven ini. Menurut Dandim Event ini menjadi tempat ajang uji kemampuan bagi santri Al- Husainy untuk menunjukan kemampuan sesuai dengan  bidang masing-masing. Dandim menyebut, bahwa di era modern ini orang memandang dengan sebelah mata mengenai ponpes, padahal Ponpes merupakan tempat belajar ilmu agama untuk bekal dunia dan akhirat, urai Dandim.

Atas nama keluarga besar TNI Kodim 1608/ Bima, Dandim mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu guru Ponpes Al Husainy, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Pada kesempatan itu pula Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono menyerahkan bantuan kepada Ponpes Al Husainy. Kegiatan pembukaan lomba dalam rangka HUT RI ke 75 di Ponpes Al Husainy berjalan dengan aman dan lancar.  (TIM)

×
Berita Terbaru Update