Misi Kemanusiaan Kapolres Lombok Barat Distribusi Bantuan Warga Miskin

Kategori Berita

.

Misi Kemanusiaan Kapolres Lombok Barat Distribusi Bantuan Warga Miskin

Koran lensa pos
Rabu, 17 Juni 2020
Lombok Barat, Lensa Pos - Tidak ada kata menyerah dalam membawa misi kemanusiaan demi membantu sesama, terutama ditengah wabah pandemi covid-19, kalimat tersebut layak disematkan kepada Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK.
Meski medan yang sulit dan jangkauan sangat jauh di Kecamatan Sekotong, ditambah naik turun bukit, Mantan Kapolres Bima bersama beberapa personilnya ini tetap semangat demi misi kemanusiaan. Tribrata yang menempel dipundaknya mengisyaratkan Dirinya untuk tetap melakukan hal yang terbaik. 

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK bersama personil menuntaskan penyaluran bantuan beras dari Mabes Polri sebanyak 10 ton kepada Masyarakat tidak mampu di Kabupaten Lombok Barat yang dikemas melalui kegiatan Bakti sosial (Baksos), minggu kemarin.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan kali ini secara khusus diarahkan kepada masyarakat tidak mampu, yang berada di daerah perbukitan.

“Sehingga, mengingat medan yang cukup berat dan agar bisa menjangkau lokasi yang dituju, bersama rombongan menggunakan kendaraan trail,” ungkapnya.

Kapolres Lobar sendiri terjun langsung kelokasi, untuk memastikan langsung kegiatan penyaluran bantuan tersebut. Hal Ini juga terkait dengan atensi Kapolres Lobar, tentang keakuratan data penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Personel Sat Sabhara Polres Lobar, Polsek sekotong, Polsek lembar, dan Komunitas Trail ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Tidak terkecuali anggota Polwan Polsek Lembar, Aiptu Komang ikut dalam kegiatan mengantar bantuan paket Beras Polri Peduli-covid-19 di dusun Sayong Segerning desa Cendi manik Kecamatan Sekotong,” terangnya.

Sebanyak 30 paket bantuan beras disalurkan masing – masing 5 kg per paket, untuk penyaluran dilaksanakan di RT Pruik Dusun Sayong Segerning desa Cendi Manik.

“Tentunya kami tetap berkomitmen, untuk memastikan bantuan beras ini benar-benar sampai kepada yang berhak menerimanya,” tandas Bagus.

Menurutnya, sulitnya medan yang harus dilalui tidak akan menyurutkan niat Personelnya, dan personel Gabungan lainnya dari Polres Lombok Barat. (TIM)