Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Responsif, Pemerintah Kelurahan Kandai Dua 5 Kali Alokasikan Bantuan Kepada Keluarga Pasien Covid -19

Minggu, 03 Mei 2020 | 12:03 PM WIB Last Updated 2020-05-03T04:06:54Z
Bantuan untuk keluarga AH
dari Pemerintah Kelurahan
Kandai Dua

Dompu, Lensa Pos NTB - Respon cepat dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu dalam membantu keluarga AH, pasien positif Covid -19 yang beralamat di Lingkungan Balibunga Kelurahan Kandai Dua.
Lurah Kandai Dua, Bachtiar, SH yang dikonfirmasi media ini mengungkapkan hingga kini telah 5 kali pihaknya menyerahkan bantuan berupa beras, susu, telur, mie instant kepada keluarga pasien AH. 

"Waktu pak Ustadz (AH) berangkat ke lokasi karantina pagi jam 9, siangnya langsung kita kasih bantuan sampai saat ini Alhamdulillah sudah 5 kali. Bantuan kelima diantar kemarin sore (Sabtu, 2 Mei 2020,red)," ujarnya.
Bantuan yang diberikan juga berupa ikan, bawang merah, cabe, tomat, garam, bawang putih, bahkan sampai kebutuhan lain seperti sabun mandi, pasta gigi, maupun sabun cuci.

Lurah mengaku sangat tersentuh dengan persoalan yang dihadapi oleh salah satu warganya tersebut dan berharap hasil tes berikutnya negatif sehingga bisa sembuh dan dipulangkan. 
"Insyaallah kami atas nama Pemerintah Kelurahan Kandai Dua akan berusaha untuk membantu keluarganya bahkan ibu Lurah mau antar sendiri bantuan secara pribadi nanti sore," imbuhnya.

Ia berterima kasih kepada OPD terkait seperti Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Dompu yang telah menyalurkan bantuan. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada para dermawan atas nama lembaga maupun pribadi yang telah turut membantu warganya tersebut.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Kelurahan Kandai Dua bersama LPM dan Karang Taruna telah menggalang dana guna membantu warganya yang tidak tercover dalam Program JPS Gemilang.
"Untuk membantu warga yang terdampak virus Corona ini hasil penggalangan dana kemarin 5 juta lebih. Alhamdulillah sudah dilist oleh teman-teman Karang Taruna yang akan diberikan bantuan bagi yang tidak tercover dalam JPS Gemilang," tuturnya.
Adapun untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19 sejak awal telah dilakukan penyemprotan disinfektan, dan juga kini telah disediakan ember yang dipasang kran air dan dilengkapi cairan sunlight pencuci tangan di tiap-tiap RT. Kepada masyarakat juga telah dibagikan masker kain sekitar 2000 pcs.
"Insyaallah hari Senin besok ada sekitar 600 masker lagi," pungkasnya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update