Prakarsai Panen Raya Padi di Kecamatan Madapangga, Kodim 1608/ Bima Dorong Produktivitas Petani

Kategori Berita

.

Prakarsai Panen Raya Padi di Kecamatan Madapangga, Kodim 1608/ Bima Dorong Produktivitas Petani

Koran lensa pos
Selasa, 28 April 2020
Bima, Lensa Pos NTB – Panen Raya Padi Inpari yang diprakarsai Jajaran Kodim 1608/ Bima melalui Koramil 1608-02/ Bolo bekerjasama dengan UPT Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan Panen Raya Padi jenis Inpari 10 yang berlokasi di So Mpoda Desa Rade Kecamatan Madapangga, selasa (28/4/2020) mulai pukul 09.00 wita, dihadiri Camat Madapangga, Danramil 1608-02/ Bolo, Kapolsek Madapangga, KUPT Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Madapangga, Kepala BP3 Kecamatan Madapangga, Para Babinsa se Kecamatan Madapangga, Kepala Desa Rade, Penyuluh Pertanian Desa Rade, Ketua Kelompok Tani So Mboda dan Anggota. 
Terpisah, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal mengatakan, kegiatan panen raya ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah, yang bekerja sama dengan TNI dan Dinas Pertanian sebagai leading sektor. “Jadi secara bersama kita melakukan uji coba produk unggulan serta pengawasan kegiatan pertanian untuk memperoleh hasil yang lebih bagus, demi menuju swasembada pangan dan ketahanan pangan,” ucap Dandim. Dikatakannya, inovasi baru penting dilakukan sebagai upaya memperoleh terobosan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian. “Kodim 1608/ Bima dalam hal ini siap mendukung dengan mengerahkan unsur Babinsa untuk mendampingi,” kata Mustafa Kamal. (TIM)