Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Sorisakolo Beri Bantuan Sembako Pada Seluruh Warganya

Senin, 27 April 2020 | 4:56 PM WIB Last Updated 2020-04-27T08:56:20Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga akibat wabah Virus Corona, maka Pemerintah Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu memberikan bantuan sembako.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (27/4/2020). 
Kepala Desa Sorisakolo Umar H. Rasyid mengungkapkan bantuan sembako itu diberikan kepada seluruh warganya baik yang miskin maupun kaya, yang PNS maupun non PNS.

"Satu KK dapat beras 10 kg, telur 10 butir, mie instant 10 bungkus, dan minyak goreng 1 botol," sebutnya.

Umar mengatakan keseluruhan warga penerima bantuan sembako 862 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 6 dusun di desa tersebut.
"Pendataan awal 850 KK tapi ada warga yang terlewat sehingga terjadi penambahan menjadi 862 KK," imbuhnya.
Dikemukakannya bantuan sembako ini dialokasikan dari Alokasi Dana Desa (ADD) 2020 yang direncanakan untuk perjalanan dinas dan kegiatan HUT Dompu ke 205.
"Karena sudah tidak ada perjalanan dinas dan kegiatan HUT Dompu sehingga anggaran itulah yang kita pakai," jelasnya.
Ia menyebut anggaran itu sebenarnya belum cair. Tetapi untuk mengantisipasi kesulitan yang dialami warganya akibat pandemi Virus Covid -19, sehingga meminjam dulu dari pengusaha.

"Kebetulan ada pengusaha yang saya kenal, saya pinjam dulu untuk membantu kesulitan warga yang tidak bisa ke luar untuk mencari nafkah," ujarnya.
Dikatakannya bagi masyarakat juga akan mendapatkan lagi bantuan JPS Gemilang dari pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten. 
Akan ada pula BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa yang disalurkan melalui rekening masing-masing warga sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Desa dan PDTT.

Pembagian sembako gratis yang dilakukan oleh Pemdes Sorisakolo  ini disambut dengan penuh sukacita oleh warga masyarakat. Apalagi saat ini di bulan Suci Ramadhan dan kini sedang diimbau untuk selalu berada di rumah guna memutus rantai penyebaran Covid -19.

Saya dan masyarakat desa Sorisakolo sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kinerja Pemdes Sorisakolo yang telah cepat tanggap menyalurkan bantuan sembako kepada seluruh warganya tampa memandang status sosial warganya," ungkap Erfan Pramana, salah seorang warga desa tersebut sembari berharap semoga desa-desa yang lain bisa melakukan hal yang sama untuk membantu warga yang kesulitan saat ini. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update