Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Bima Serahkan Bantuan Rp. 2,34 Milyar Untuk 91 Korban Kebakaran Rumah

Selasa, 14 April 2020 | 7:33 AM WIB Last Updated 2020-04-13T23:33:43Z

Bima, Lensa Pos NTB – Kementerian Sosial Republik Indonesia tahun ini menyerahkan bantuan untuk 91 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran rumah di Kabupaten Bima. Bantuan berupa uang senilai Rp. 2,34 milyar tersebut diperuntukkan bagi 37 Kepala Keluarga (KK) di Desa Renda, 10 KK di Desa Ngali Kecamatan Belo, 14 KK di Desa Naru Kecamatan Woha dan 31 KK di Desa Karampi Kecamatan Langgudu. 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kepada Penerima Manfaat, di Aula Kantor Bupati Bima, senin (13/4/2020). Hadir mendampingi Bupati, yakni  Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Putarman, SE, Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs. H. Arifudin HMY dan Kadis Sosial Drs. Sirajudin AP, MM. 

Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan tersebut akan dikirim melalui rekening masing-masing Terdampak, “dipastikan bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima secara utuh oleh Penerima Manfaat tanpa ada potongan sepeserpun”, tegas Bupati.  Oleh karena itu, tambah IDP (sapaan familiar Bupati)  diinstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa agar tetap mengawasi dan  memantau penyalurannya, tegas Bupati melalui video conference dengan Kemensos RI.

Pada kesempatan tersebut, Bupati tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Sosial beserta jajaran yang telah memberikan sejumlah bantuan sosial  dan memperhatikan para korban kebakaran di Kabupaten Bima.  "Terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diterima  Kabupaten Bima dalam kurun 3 - 4 tahun terakhir, termasuk bantuan bagi komunitas adat terpencil (KAT). Bantuan tersebut diharapkan terus berlanjut dan Pemerintah daerah akan mengawasi dengan baik agar bantuan tepat sasaran", ujar Bupati meyakinkan.                

Sementara itu, Menteri Sosial RI yang diwakili Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Dr. Pepen Nazaruddin dalam sambutan yang disampaikan melalui Video Converence  mengatakan, Dalam menghadapi pandemi Covid-19, berbagai hal telah dilakukan oleh Pemerintah dan di hampir seluruh negara di dunia juga menghadapi hal yang sama.  "Kekompakkan cara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penanganan Pandemi Covid-19 amat penting agar ujian ini dapat terlewati dengan selamat, demikian halnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana". Ungkap Dirjen dalam video conference. (TIM/ Diskominfostik)

×
Berita Terbaru Update