Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Wilkum Polsek Woja Kondusif, Kapolsek Intens Berkoordinasi

Sabtu, 07 Maret 2020 | 8:52 PM WIB Last Updated 2020-03-07T12:52:42Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Wilayah hukum Polsek Woja beberapa bulan belakangan ini dalam situasi aman dan kondusif.
Padahal selama ini dikenal sebagai daerah dengan tingkat kerawanan yang cukup tinggi di Kabupaten Dompu. Bahkan wilayah ini dulu sering diistilahkan sebagai Jalur Gaza (meminjam nama wilayah di perbatasan Palestina dan Israel) karena kerap terjadi perang antar kelompok warga.
Namun kini situasi kamtibmas di wilayah tersebut aman, damai, dan tenang.

Kapolsek Woja, IPDA Abdul Haris yang dikonfirmasi awak media mengungkapkan pendekatan langsung secara kekeluargaan dengan seluruh elemen masyarakat merupakan kunci utama terwujudnya situasi kamtibmas yang sejuk dan damai. 

"Kami terus berupaya melakukan upaya dan pendekatan kepada masyarakat dengan menggerakkan semua kekuatan dan fungsi personil sehingga dapat menekan serta meminimalisir angka kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polsek Woja khususnya," jelasnya.

Haris mengatakan pihaknya selalu intens menjalin koordinasi lintas sektor dengan Camat Woja beserta jajaran, Danramil 1614-01/Dompu beserta jajaran serta dengan pemerintah desa untuk membahas berbagai persoalan yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas di Kecamatan Woja. 
Bahkan di desa-desa dan kelurahan, Bhabinkamtibmas selalu intens berkoordinasi dengan Babinsa dan Pemerintah Desa / Kelurahan. 

Mantan Kanit Intelkam Polres Dompu ini melanjutkan beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh Personel Polsek Woja dalam rangka menjaga stuasi kamtibmas agar tetap kondusif. Seperti patroli rutin, peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan tidak lupa para Bhabinkamtibmas yang tidak pernah berhenti untuk menyambangi, melakukan kegiatan persuasif dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sehingga ada chemistry dan sinergi yang tercipta antara anggota Polri dengan masyarakat.

"Semua pencapaian ini tidak luput dari kerja keras dan usaha bersama seluruh personel Polsek Woja dengan stakeholder terkait dan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda," tuturnya.

Sebagai pucuk pimpinan di Polsek Woja, Haris selalu menekankan kepada Bhabinkamtibmas di Polsek Woja agar selalu merangkul masyarakat, melakukan deteksi dini terhadap gejolak di dalam masyarakat serta mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan kecil sehingga tidak membias yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Personel Polsek Woja tak henti-hentinya memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada warga masyarakat terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas demi kemaslahatan bersama serta kemajuan dalam pembangunan Kabupaten Dompu.

Tidak hanya kepada orang dewasa, bahkan anak-anak di bawah umur pun disambangi dan didekati oleh Bhabinkamtibmas Polsek Woja. 

Dikatakannya Bhabinkamtibmas Polsek Woja juga aktif dalam hal pembinaan mental rohani kepada masyarakat, seperti menjadi pembicara di beberapa sekolah dan musholla serta menjadi guru ngaji di beberapa masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Woja. 

"Semua ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang merupakan tanggung jawab bersama," tandasnya.

Lebih lanjut Haris berharap semoga situasi kamtibmas yang aman, sejuk, serta kondusif ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
"Kami mohon dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk sama-sama bahu-membahu mendukung Polri dalam menciptakan kondisi aman dan bermoral sehingga tercipta masyarakat madani yang taat hukum,sebab sejatinya kesuksesan POLRI tidak akan terwujud tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat," harapnya.

Polsek Woja juga melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu warga tidak mampu.
Antara lain memberikan bantuan alat bantu jalan berupa tongkat kepada warga penyandang difabel yang membutuhkan.
Salah seorang warga bernama Dahlan yang mendapatkan bantuan alat bantu jalan berupa tongkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Woja beserta jajarannya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update