Seorang Remaja Diduga Dikeroyok OTK, Polisi Masih Menyelidiki Pelaku

Kategori Berita

.

Seorang Remaja Diduga Dikeroyok OTK, Polisi Masih Menyelidiki Pelaku

Koran lensa pos
Minggu, 22 Maret 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Seorang remaja bernama Rasdian alamat Lingkungan Renda Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja Kabupaten Dompu diduga mengalami pengeroyokan. Akibat Kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bibir, kepala dan bengkak di bagian wajah. Bukan hanya itu, sepeda motor yang dikendarai korban juga dibakar di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Peristiwa itu terjadi di perempatan lampu merah Lingkungan Sawete Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu pada hari Sabtu (21/3/2020) sekitar pukul 23.40 Wita.
Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH, S. IK melalui PS. Paur Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengemukakan setelah mendapatkan informasi kejadian tersebut, pada pukul 00.00 wita, Anggota Polsek Dompu langsung menuju ke TKP kemudian membawa Rasdian ke Rumah Sakit Umum Dompu dengan menggunakan Mobil Patroli Polsek Dompu untuk mendapatkan penanganan medis. 

Pukul 00.15 wita, Kapolsek Dompu IPDA Zuharis beserta Anggota Gabungan dari Polsek dan Polres Dompu di bawah kendali KBO Sat Sabhara IPDA Agustamin  melakukan penggeledahan terhadap bengkel tambal ban yang berada di sekitar TKP. Hasil penggeledahan itu ditemukan barang bukti satu pucuk senjata api rakitan laras panjang yang disimpan di atas seng atap bengkel, miras oplosan alkohol campur Kuku Bima, dan kompresor angin.

Pada sekitar Pukul 00.40 wita, Anggota yang melaksanakan Patroli dengan menggunakan mobil Patroli Polsek Dompu membawa Barang Bukti yang ditemukan termasuk sepeda motor milik korban yang telah dibakar itu. Selanjutnya diserahkan ke Sat Reskrim Polres Dompu sebagai barang bukti.

Selanjutnya pada pukul 00.50 wita, Anggota Gabungan Polres Dompu dan Polsek Dompu melakukan pencarian terhadap pemilik Bengkel tambal ban atas nama Ilham di rumahnya. Ilham pada saat itu sedang tidur. Selanjutnya Anggota Polres Dompu dan Polsek Dompu mengamankan Ilham Ke Sat Reskrim Polres Dompu untuk dimintai keterangan mengenai temuan senjata api rakitan laras panjang di bengkel miliknya itu

Kemudian pada pukul 01.00 wita,  Kapolsek Dompu dan KBO Sat Sabhara melakukan Penggeledahan kembali bengkel milik Ilham dan berhasil menemukan satu buah senjata tajam yang disimpan di dalam bengkel di rak jualan.

Hujaifah menyebutkan belum diketahui pasti motif yang melatarbelakangi kejadian dugaan penganiayaan dan aksi pembakaran sepeda motor tersebut. Pasca peristiwa itu pihak kepolisian hingga kini masih mendalami serta melakukan penyelidikan. Ia mengatakan pemilik bengkel dalam tahap pemeriksaan untuk pengembangan kasus ini. (AMIN).