Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Dompu Tunjuk Kalak BPBD Ketua Tim Penanggulangan Covid - 19

Senin, 16 Maret 2020 | 3:13 PM WIB Last Updated 2020-03-16T07:13:13Z
Bupati HBY pimpin Rakor Penanggulangan Covid - 19

Dompu, Lensa Pos NTB - Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin menunjuk Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri, ST, M. Si sebagai Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Virus Covid - 19 Corona. Sedangkan Sekretaris Tim adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) adalah Sekretaris Dinas Kesehatan, Maman, S. KM., M. Kes.

Penunjukan itu disampaikan.oleh Bupati HBY dalam acara Rapat Koordinasi Penanganan Penyebaran Covid - 19 yang berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu, Senin (16/3/2020) pukul 14.00 Wita.
Bupati menegaskan bahwa kedua pejabat yang ditunjuk tersebut merupakan pejabat secara protokoler yang diberikan mandat untuk memberikan informasi.dan keterangan terkait penanganan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid - 19 di.Kabupaten Dompu. 
"Tidak boleh lagi ada yang memberikan keterangan mengenai penanggulangan Covid - 19 ini kepada masyarakat atau kepada wartawan selain 2 orang ini," tandas Bupati.

Dijelaskan Bupati Bambang bahwa Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah hari Minggu (15/3/2020) kemarin telah menginstruksikan bahwa mulai hari ini (16 Maret 2020) hingga 2 minggu ke depan semua aktivitas sekolah dari TK, SD, SMP, dan SMA sederajat diliburkan. Demikian pula kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang dibau untuk ditunda.
Pada Rakor yang dihadiri Pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas tersebut, Bupati juga menggali informasi untuk memastikan keberadaan Alat Pelindung Diri (APD) guna mengantisipasi bila wabah tersebut ada di Dompu.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengemukakan telah  menandatangani surat pernyataan darurat siaga corona. 
"Dengan surat itu menjadi dasar kami untuk menganggarkan  pembelian alat pelindung diri yang diperlukan," jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa sesuai dengan pernyataan resmi Gubernur NTB kemarin belum.ada satupun warga NTB yang positif terjangkit virus corona meskipun ada beberapa orang yang merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Termasuk di antaranya satu orang dari Kabupaten Dompu. (AMIN).




×
Berita Terbaru Update