Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Arrum Haji Solusi Cepat Dapat Porsi Haji

Minggu, 15 Maret 2020 | 2:16 AM WIB Last Updated 2020-03-14T18:16:27Z
Deputi Pegadaian Area Dompu, I Made Sriada sedang mensosialisasikan Produk Arrum Haji kepada Kepala KUA, Penyuluh, Penghulu dan tokoh masyarakat dalam kegiatan Workshop di Aula Hotel Tursina Dompu, Sabtu (14/3/2020)

Dompu, Lensa Pos NTB - PT. Pegadaian (Persero) Area Dompu bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Dompu menggelar Workshop  Arrum Haji PT. Pegadaian (Persero) Syariah. Kegiatan itu sebagai sarana sosialisasi Arrum Haji yang merupakan salah satu produk unggulan PT. Pegadaian (Persero) yang sangat membantu masyarakat untuk segera mendapatkan nomor porsi haji.
Kegiatan yang dihelat di Aula Hotel Tursina Dompu pada Sabtu (14/3/2020) itu dibuka oleh Deputi Area Dompu, I Made Sriada.

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Drs. H. Syamsul H. Ilyas, M. Si, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh M. Shalihin, S. Ag, MM, Kasi Pendais Drs. H. A. Gani H. A. Malik, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Penyuluh PNS/Non PNS, Penghulu, dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat sekitar 120 orang. Hadir pula Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Dompu, Nur Rochman dan Manager Penjualan se - Pulau Sumbawa, Rahmat Hidayat beserta karyawan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Deputi Area Dompu, I Made Sriada menjelaskan bahwasanya produk Arrum Haji memberikan kemudahan bagi kaum muslimin yang hendak menunaikan Rukun Islam yang kelima agar segera bisa mendapatkan nomor porsi haji.
Karena itu ia berharap masyarakat dapat segera mengakses produk tersebut dengan tepat. Dikatakannya bahwa produk ini hanya dimiliki oleh PT. Pegadaian (Persero) dan tidak dimiliki oleh perbankan.

"Produk Arrum Haji Pegadaian ini sangat istimewa karena hanya dengan 3,5 gram emas dititipkan di pegadaian atau setara dengan uang 2 juta rupiah bisa dapat porsi haji. Padahal untuk mendapatkan satu porsi haji biayanya 25 juta," jelasnya.
Selanjutnya Manager Penjualan se - Pulau Sumbawa, Rahmat Hidayat menjelaskan cara mendapatkan nomor porsi haji dengan jaminan (rahn) emas sekitar 3,5 gram itu.
PT. Pegadaian (Persero) memberikan biaya Rp. 25 juta kepada perbankan yang ditunjuk dan Kemenag agar calon jamaah haji tersebut mendapatkan SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji) dan SABPIH.
"SPPH, SABPIH, emas 3,5 gram dan buku rekening bank itu disimpan di pegadaian karena kita menganut sistem gadai (rahn)," jelasnya.
Rahmat menerangkan selanjutnya calon jamaah haji dalam proses antrean ini melakukan pembayaran secara mengangsur ke PT. Pegadaian (Persero) biaya yang telah dikeluarkan untuk mendapatkan nomor porsi haji tadi dengan mu'nah yang ringan.
Setelah lunas calon jamaah haji tersebut bisa mengambil kembali emas yang telah digadaikan dan dapat digunakan lagi untuk melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) atau Ongkos Naik Haji (ONH) yang selebihnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Dompu Drs. H. Samsul Iliyas, M.Si, memberikan support dengan adanya produk ini karena sangat membantu masyarakat untuk bisa segera mendapatkan nomor porsi haji.
"Saya sangat support dengan prodak Arrum Haji Pegadaian Syariah ini. Cukup 3,5  gram emas dapat porsi haji," urainya.
Syamsul menegaskan bahwa dengan emas 3,5 gram itu memang bukan berarti langsung berangkat haji tetapi cara ini benar-benar sangat mempermudah dan meringankan bagi kaum muslimin agar bisa mendapatkan nomor porsi haji tersebut.
Ia menyebut banyak orang dari sisi finansial mampu untuk mendapatkan nomor porsi haji. Tetapi realitanya tidak menyempatkan untuk mengeluarkan biaya Rp. 25 juta guna mendapatkan nomor porsi antrean haji itu disebabkan berbagai faktor dan pertimbangan lain. Dengan adanya produk Arrum Haji ini masyarakat diberikan kemudahan untuk bisa mendapatkan nomor porsi haji hanya dengan menjaminkan emas sekitar 3,5 gram saja atau setara dengan uang Rp. 2 juta. 
"Yang penting mendapatkan nomor porsi haji dulu. Mengenai kapan keberangkatannya mengikuti antrean," tandasnya.
Selain mensosialisasikan produk Arrum Haji, pada kesempatan tersebut pihak Pegadaian Area Dompu juga promo berbagai produk unggulan lainnya. Seperti pembelian sepeda motor atau mobil dan mendapatkan bonus emas batangan gratis. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update