Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tim Pansel Buka Pendaftaran Calon Pimpinan Baznas Kota Bima 2020 – 2025

Selasa, 18 Februari 2020 | 10:58 PM WIB Last Updated 2020-02-18T14:58:34Z
Rapat Tim Panitia Seleksi di Ruang Sekda Kota Bima, selasa (18/2/2020)

Kota Bima, Lensa Pos NTB – Dengan berakhirnya Masa Periodik Kepengurusan Pimpinan Baznas Kota Bima 2015 – 2020, Tim Panitia Seleksi yang terdiri dari 5 orang, yakni 1. Drs. H. Muhtar, MH (Sekda Kota Bima) selaku Ketua Panitia, 2. H. Ahmad, S.Ag, MM  (Kabag Kesra Setda Kota Bima) selaku Sekretaris, 3. TGH. Abidin H. Idris, S.Pd.I (Ketua MUI Kota Bima) selaku Anggota, 4. Drs. H. Furqan Ar Roka (Kemenag Kota Bima) selaku Anggota, dan 5. H. Adnan, SH, MH (Akademisi) selaku Anggota, melaksanakan Rapat Awal terkait tahapan pelaksanaan Kegiatan Pansel Calon Pimpinan Baznas Kota Bima Periode 2020 – 2025, di Ruang Rapat Sekda Kota Bima, selasa (18/2/2020).

Tim Pansel beranggotakan 5 orang tersebut, akan melaksanakan tugasnya dengan mengacu pada pedoman yang sudah dikeluarkan Baznas Pusat, terkait teknik pelaksanaan seleksi calon pimpinan Baznas Kota/ Kabupaten dan Provinsi seluruh Indonesia. Masa Kepengurusan Baznas Kota Bima Periode 2015 – 2020, akan berakhir tanggal 17 April 2020 mendatang. Untuk itu dari sekarang Tim Pansel membuka kembali pendaftaran untuk Calon Pimpinan Baznas Kota Bima 2020 – 2025, yang terdiri dari 1 orang Ketua dan 4 orang Wakil Ketua.  Sesuai dengan aturan Pimpinan Baznas Pusat, bahwa 2 bulan sebelum berakhir masa tugas Pimpinan Baznas, Kepala Daerah harus membentuk Pansel Calon Pimpinan Baznas Periode berikutnya. Dalam pertemuan Tim Pansel hari ini, disepakati bahwa mulai pendaftaran Calon Pimpinan Baznas Kota Bima Periode 2020 - 2025, yakni besok hari rabu, tanggal 19 Pebruari 2020.

Sekda dalam arahannya menyampaikan, bahwa Tim Pansel harus bekerja sesuai pedoman Pimpinan Baznas Pusat, Tim Pansel juga harus bekerja secara profesional setiap tahapan. Sekda juga mengharapkan dengan adanya seleksi Calon Pimpinan Baznas, diharapkan dapat menghasilkan Pimpinan Baznas baru yang profesional dan berkualitas, sesuai dengan keinginan Walikota, bahwa Baznas sebagai Mitra Pemerintah, harus betul-betul memiliki kontribusi dalam hal membangun Kota Bima, urai Sekda.  

Sementara itu Sekretaris Tim Pansel, H. Ahmad, S.Ag, MM menyampaikan bahwa Bagian Kesra akan memfasilitasi dari sisi administrasi pencalonan Pimpinan Baznas, seperti  format lamaran, format curiculum vittae, dan lain sebagainya. H. Ahmad juga berpesan, jika Calon Pimpinan Baznas disuruh menyusun makalah, harus sesuai dengan materi substantif, yakni dalam hal bagaimana terobosan terhadap masalah zakat, sehingga ada peningkatan pemasukan, dan potensi zakat mampu dioptimalkan, terang H. Ahmad. (SUKUR)
  

×
Berita Terbaru Update