Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Piala Soeratin U-17, Jatim dan Sumsel Lolos ke Final, NTB dan Yogyakarta Rebut Juara 3

Jumat, 21 Februari 2020 | 8:50 PM WIB Last Updated 2020-02-21T12:50:58Z

Malang, Lensa Pos NTB - Pertandingan semifinal Seri Nasional Piala Soeratin U-17 yang berlangsung di Stadion Gajayana - Malang Jawa Timur pada Jum'at petang (21/2/2020) berlangsung seru.
Jawa Timur (Jatim) yang diwakili oleh PSBK Blitar akhirnya berhasil melaju ke partai final Piala Soeratin U-17 setelah menaklukkan Fatahillah 354 Dompu yang mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB). PSBK Blitar (Jatim) menang dengan skor telak 4-0 dari tim Fatahillah Dompu (NTB).
Babak pertama sebenarnya berjalan sangat ketat. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan.
Pada menit ke-40, Ardantyo Gilang berhasil mencetak gol perdana untuk Jatim  melalui tendangan dari luar kotak penalti. Skor 1-0, menutup babak pertama.
Memasuki babak kedua, NTB mencoba untuk tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan mereka.
Namun serangan demi serangan tak mampu menjebol gawang Jatim. Sebaliknya, Jatim bisa menambah tiga gol lagi melalui Ardantyo (73'), Dimas Riski Ardianto (77'), dan Samudra Andi (80'), untuk menutup laga dengan empat gol tanpa balas.
Kemenangan ini memastikan PSBK Blitar lolos ke babak final berhadapan dengan PS Palembang yang mewakili Sumatera Selatan.
PS Palembang melaju ke final setelah berhasil menaklukkan PSS Sleman yang mewakili DI. Yogyakarta dengan skor 2-1.
PSS Sleman mulanya sempat unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Lintang Ariyo pada menit ke-23.
Bahkan, Sumatera Selatan harus bermain dengan sepuluh pemain pada babak pertama, setelah Rizky Armando terkena kartu merah.
Tapi perjuangan tanpa kenal lelah, mampu dituntaskan mereka dengan mencetak gol pada masa injury time babak kedua, lewat kaki Jalesh Putra Gagarin.
Satu gol lagi berhasil mereka cetak pada babak pertama perpanjangan waktu 2x15 menit, oleh M. Ridwan Eka Putra yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.
Partai final akan digelar kembali di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (23/2/2020) nanti, pukul 15.30 WIB.
Pada hari yang sama Fatahillah 354 Dompu NTB akan berhadapan dengan PSS Sleman Yogyakarta untuk meraih posisi juara 3. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update