Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Koramil 1614-01 Beri Pembinaan di SMPN 4 Dompu

Senin, 10 Februari 2020 | 12:31 PM WIB Last Updated 2020-02-10T04:31:14Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Koramil 1614-01/Dompu memberikan materi pembinaan kepada para siswa-siswi di SMPN 4 Dompu pada Senin (10/2/2020).

Kegiatan diawali dengan Upacara Bendera. Yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Sersan Mayor Junaidin (Batih Komsos Koramil 1614-01/Dompu). 
Adapun perangkat upacaranya semua dari anggota Koramil 1614-01/Dompu. upacara bendera yang dimulai pukul 07.00 sampai 07.20  Wita tersebut berlangsung cukup hikmad, 
Serma Junaedin pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa amanat. Di antaranya mengajak para siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan mengikuti semua peraturan pemerintah yang sah berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Batih Komsos juga mengimbau para siswa mengikuti semua tata tertib yang ada di sekolah SMPN4 Dompu sesuai dengan isi janji siswa. 
"Anak-anak juga supaya berbakti dan taat kepada kedua orang tua dan berbakti dan taat kepada guru karena gurulah yang membuat kita berhasil dan sukses dalam semua cita-cita," pesannya.
 Ia juga menekankan untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan serta kerjasama yang baik antara guru dengan siswa juga antara siswa dengan siswa.

"Jauhi perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum antara lain menyalahgunakan narkoba, pergaulan bebas, perkelahian antar sekolah, maupun bolos pada saat jam pelajaran," wejangnya.

Setelah melaksanakan upacara, anggota Koramil 1614-01/Dompu memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.
Anggota Koramil juga menyempatkan untuk memberikan materi PBB (Peraturan baris berbaris) untuk meningkatkan kedisiplinan siswa SMPN 4 Dompu di dalam urusan peraturan baris-berbaris.

Kepala  SMPN 4 Dompu Drs.Edy Suryansyah ditemui di ruangannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Koramil 1614-01/Dompu atas waktu dan kesempatannya memberikan contoh didikan dan arahan yang baik terhadap  siswa dan siswi SMPN 4 Dompu. Sebelum mengakhiri sambutannya menyampaikan sangat mengharapkan kepada anggota Koramil 1614-01/Dompu dan jajarannya untuk bisa hadir lagi ke SMPN 4 Dompu guna memberikan arahan dan didikan yang baik sekaligus untuk meningkatkan kedisiplinan bagi siswa dan siswi SMP Negeri 4 Dompu. (AMIN).


 
×
Berita Terbaru Update