Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

KONI Dompu Gelar Rapat Anggota Tahunan 2020, Ini Agenda yang Dibahas

Rabu, 26 Februari 2020 | 12:05 PM WIB Last Updated 2020-02-26T04:15:33Z

Dompu, Lensa Pos NTB - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu, menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung PKK Kabupaten Dompu, Rabu (26/2/2020) dengan tema "Dompu Berlari Menuju II Besar Porprov 2021".
Hadir sebagai peserta RAT KONI Kabupaten Dompu tahun 2020 ini Pengurus KONI Kabupaten Dompu, Utusan dari setiap anggota KONI Kabupaten Dompu dan utusan lainnya.

Ketua Panitia, Drs. H. Arifuddin (Simpae Arif) menjelaskan RAT KONI Kabupaten Dompu 2020 ini fokus untuk membahas tentang persiapan untuk PON 2020, Pembentukan KORWIL tiap kecamatan, PORKAB Dompu 2021 dan PORPROV 2021.

Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan menyebutkan ada 14 atket dari 9 cabor dari Kabupaten Dompu yang akan menjadi duta NTB ke PON XX yang akan berlangsung di Papua 20 Oktober - 2 November 2020, yaitu cabor panjat tebing, volly pantai, kempo, boxer, atletik, muaythai, billyard, catur, dan futsal.
Sedangkan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tingkat Kabupaten Dompu direncanakan di bulan Maret 2021. Maka ia berharap cabor mempersiapkan diri.
Sedangkan PORPROV NTB direncanakan akan dilaksanakan bulan September-Oktober 2021.
"Saya tidak menargetkan juara dalam Porprov ini tetapi targetnya adalah mendapatkan 45 emas," ujar Bang Ofan, panggilan familiar mantan Ketua KNPI Kabupaten Dompu ini.
Pada kesempatan tersebut ada 4 cabor baru yang masuk dalam keanggotaan KONI Kabupaten Dompu yaitu Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Persatuan Sepatu Roda Indonesia (PERSEROSI), dan Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI).
Dengan demikian telah ada 30 cabor yang bergabung dalam keanggotaan KONI Kabupaten Dompu.
Dalam acara yang dipandu Sekjen KONI Kabupaten Dompu, Abdul Yarid, ST itu, dilaksanakan pula penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua KONI Kabupaten Dompu dengan Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu, Arman, ST. Memorandum of Understanding tersebut sebagai komitmen bersama untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Dompu.

"Kami siap membantu KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga. Mari kita bersemangat membangun olahraga di Kabupaten Dompu Salam Olahraga," kata Arman penuh semangat.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi Pengurus KONI Kabupaten Dompu dengan perwakilan masing-masing cabor untuk menggali informasi bagi pengembangan prestasi olahraga di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update