Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kelurahan Lewirato Ketiban 500 Kursi Dari Walikota Bima

Kamis, 20 Februari 2020 | 5:30 PM WIB Last Updated 2020-02-20T09:37:45Z
Kota Bima, Lensa Pos NTB - Masyarakat Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda, sore ini Kamis (20/2/2020), mendapat rezeki ketiban kursi dari Wali kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.
Bantuan Kursi bersumber dari sumbangan pribadi H. Muhammad Lutfi, SE dan keluarganya ini, adalah yang kesekian kalinya digelontorkan di Kelurahan Lewirato. Walikota dan Hj. Ellya juga menyerahkan tali asih dari gaji kepada masyarakat Kelurahan Lewirato.

Penyerahan 500 kursi  dan gajinya ini dilakukan secara seremonial di Lingkungan Lewirato RT. 02 RW. 01 Kelurahan Lewirato. Dihadiri Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Ketua TP-PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini HM. Lutfi, Anggota DPRD Kota Bima Amirudin Muhtar, Camat Mpunda, Lurah Lewirato, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-Ibu di Kelurahan Lewirato.

Ketua Panitia, H. Anwar Efendi, SH menyampaikan selamat datang kepada Walikota Bima yang menyempatkan waktu silaturrahim di Kelurahan Lewirato. Pada kesempatan tersebut, H. Anwar menyampaikan bahwa kapasitas Masjid Lewirato sudah tidak bisa menampung lagi masyarakat, harapan Bapak Walikota membantu untuk perluasan tempat Ibadah tersebut.

H. Anwar juga menambahkan bahwa Kelurahan Lewirato telah memiliki Koperasi syariah simpan pinjam, tujuannya agar masyarakat tidak terbebani lagi dengan pinjaman kepada rentenir. Diharapkan kedepan koperasi yang ada bisa memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat Lewirato, urai H. Anwar.

Sementara itu, Camat Mpunda, H. Abdul Hafid, S.Sos, dalam arahannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kehadiran Walikota Bima bersama Ketua TP.PKK Kota Bima, menurutnya kehadiran Walikota Bima tentu sangat diharapkan oleh masyarakat, untuk dapat berinteraksi langsung tentang keadaan dan kebutuhan masyarakat, ungkap H. Hafid.

Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan beberapa program pemerintah Kota Bima yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Diantaranya mulai tahun 2020 setiap Kelurahan akan dialokasikan masing-masing Rp. 1 milyar yakni 40 % untuk infrastruktur dan 60 % untuk Pemberdayaan masyarakat.

Dengan digelontorkan Dana Rp. 1 milyar per kelurahan diharapkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dapat dioptimalkan dan berjalan dengan lancar. Selain itu Walikota juga akan membuat rumah aspirasi disetiap kelurahan, ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Sebagai pendamping program tersebut, akan direkrut sarjana penggerak ekonomi di kelurahan tersebut. Mereka akan bertugas mengidentifikasi dan mendata tingkat perekonomian dan tingkat pengangguran di masyarakat.

Walikota juga berharap masyarakat tetap bersama, bersatu dan kompak, jangan ada Kotak-kotak pasca Pilkada, mari kita fokus untuk bersama membangun Kota Bima, Walikota juga mengharapkan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dan jangan membuang sampah sembarangan, pesan Walikota mengakhiri sambutannya.

Pada sore hari ini juga, H. Muhammad Lutfi, SE didampingi Hj. Ellya berkesempatan masuk keluar pemukiman warga dalam rangka melihat secara langsung kondisi Kelurahan Lewirato. Kegiatan kunjungan kerja dan silaturrahim orang nomor satu di Kota Bima berjalan dengan lancar. (SUKUR)
×
Berita Terbaru Update