Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, 1 Anggota Polisi Dipecat

Kategori Berita

.

Kapolres Bima Kota Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, 1 Anggota Polisi Dipecat

Koran lensa pos
Kamis, 02 Januari 2020

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.Ik, SH Rabu pagi (1/1/2020), bertindak sebagai inspektur upacara korps kenaikan pangkat  Polri di Wilayah Hukum Polres Bima Kota, periode awal tahun  1 Januari 2020.

Selain Upacara kenaikan pangkat beberapa Perwira dan Anggota Kepolisian Resort Bima Kota, juga sekaligus memberhentikan tidak dengan hormat seorang Anggota Polisi berpangkat Bripda, yakni Bripda Akbar Zul Taufik, serta pemberian penghargaan kepada Bripka Sukarman Jabatan Kasium Polsek Rasanae Timur, atas keberhasilan mengelola keuangan dengan baik.

Adapun jumlah Personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, yakni : Bripda ke Briptu sebanyak 54 orang personil, Briptu ke Brigpol sebanyak 2 personil, Brigpol ke Bripka sebanyak 15 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 11orang, AIPDA ke AIPTU  sebanyak 1 orang, IPDA ke IPTU sebanyak 5 orang, dan IPTU ke AKP sebanyak 5 orang.

Sedangkan Bripka Akbar Zul Taufik NRP 93070001 Jabatan Anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Bima Kota, Diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Anggota Polri sesuai Skep keputusan pemberhentian tidak dengan hormat yaitu  : nomor kep / 500/ XI/ 2019, tgl 25 Nov 2019.

Kapolres Bima Kota, AKBP Cahyo Tejo Wicaksono, S.IK, SH dalam arahannya Mengucapkan selamat bagi anggota dan perwira atas pangkat barunya dan jadikan ini sebagai moment terindah untuk evaluasi diri dengan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Sedangkan bagi Anggota yang dipecat, agar dijadikan pelajaran besar bagi kita semua untuk lebih disiplin dan taat dalam aturan yang ada dan hindari pelanggaran dalam tugas.

Selain itu, kita juga patut bangga, bahwa ada keberhasilan dan kinerja yang baik dan positif yang telah ditorehkan oleh rekan kita Bripka Sukarman, sebagai Polri profesional yang telah berhasil menjadi Kasium Terbaik dalam hal mengelola keuangan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan bagi istri-istri Polri agar mendukung kinerja suami dengan baik sehingga suami lebih rajin dan disiplin dalam bertugas. Acara diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama, giat berjalan aman, tertib dan lancar. (AS-01)