Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hebat, Abah Abdul Jabbar Hadiahi Kuda Poni Untuk Gubernur Zul

Minggu, 12 Januari 2020 | 10:34 AM WIB Last Updated 2020-01-12T12:04:58Z
Gubernur Zulkieflimansyah merangkul Abdul Jabbar 

Dompu, Lensa Pos NTB - Bagi pemilik kuda pacuan di Pulau Sumbawa bahkan di Provinsi NTB pasti mengenal sosok humoris bernama Abdul Jabbar.
Di setiap arena pacuan kuda, ia selalu hadir dengan membawa beberapa ekor kuda miliknya untuk diperlombakan dalam adu balap kuda tradisional itu..
Tokoh pendidik yang penghobi kuda sejak kecil ini memang dikenal memiliki banyak kuda pacu dan kuda hias.
Kuda hias biasanya adalah jenis kuda poni cantik yang kerap dipertontonkan dalam berbagai acara-acara daerah.
Salah satu kuda poni kesayangannya adalah kuda berusia 6 tahun lebih yang diberinya nama "Mengi" kepanjangan dari Meci Angi (Kasih Sayang).

Meskipun kuda dengan warna bulu putih bercampur merah kecoklatan itu adalah kuda kesayangannya, namun ia ikhlas memberikan kuda tersebut kepada Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah. Kuda "Mengi" diserahkan oleh Abah Jabbar kepada Gubernur asal Sumbawa ini saat bersilaturrahim di Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa dalam acara yang digagas oleh Ir. Muhammad Ruslan (Dompu Juara) pada Sabtu malam (11/1/2020) pukul 21.25 Wita.
Terlihat Bang Zul, panggilan Gubernur NTB ini sangat gembira menerima hadiah mengejutkan dari sahabatnya yang sama-sama penggemar kuda tersebut. Gubernur Zul kemudian mengelus-elus rambut di kepala kuda poni tersebut.

"Terima kasih atas hadiahnya pak Jabbar. Saya sangat senang dengan warnanya," ungkap Gubernur.

Abdul Jabbar mengungkapkan ia menghadiahkan kuda kepada Gubernur kebanggaannya tersebut karena memahami betul bahwa Bang Zul memiliki hobbi yang sama dengan dirinya.

"Saya dengan pak Gubernur hobbinya sama sehingga saya tahu beliau pasti senang dengan kuda," ucapnya diiringi dengan senyuman khasnya.

Abdul Jabbar juga pernah menghadiahi kuda poni yang bernama "APU" (Awan Putih) kepada mantan Kapolres Dompu, AKBP Jon Wesley. Ia juga pernah menjual seekor kuda poni kesayangannya untuk disumbangkan kepada warga Muslim Rohingya. (AMIN).
×
Berita Terbaru Update