Dandim 1614/Dompu Pimpin Penanaman Massal di Tanju Manggelewa

Kategori Berita

.

Dandim 1614/Dompu Pimpin Penanaman Massal di Tanju Manggelewa

Koran lensa pos
Kamis, 30 Januari 2020

Dompu, Lensa Pos NTB - Kodim 1614/Dompu, Kamis (30/1/2020) melaksanakan kegiatan penanaman pohon.
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom tersebut dilaksanakan di sekitar lokasi Dam Tanju Desa Tanju Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Sekitar 150 orang yang terdiri dari  anggota TNI dan anggota POLRI dari Polsek Manggelewa, Persit Kartika Chandra Kirana, para Kepala Desa di Kecamatan Manggelewa, Pramuka dari Saka Kencana, Saka Bhayangkara dan Saka Wira Kartika, KNPI Kecamatan Manggelewa, dan masyarakat umum terlibat dalam kegiatan ini.
Hadir pula dalam kegiatan tersebut Dsnramil 1614-01/Dompu, Kapten Inf. Muhammad Yamin, Danramil 1614-06/Manggelewa, Kapten Inf. Mujiono, Pasiter Kodim Kapten Inf. Muhammad Syafi'i, Pasilog Kapten Inf. I Ketut Sugra, Pasi Intel Kapten Inf. Muslimin, Pasipers Kapten Inf. Hamzah, Danramil Kempo Lettu Inf. Ibrahim, dan Dan Unit Intel Kodim Letda Syaifuddin.
Dikemukakan Dandim kegiatan penanaman ini dalam rangka Kunjungan Kerja Dandim 1614/Dompu dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII DIM 1614/Dompu di Bendungan Tanju Manggelewa.

"Kegiatan penanaman di Tanju ini juga kerja sama dengan YBRN (Yayasan Budaya Rimpu Nusantara)," ungkap Dandim kepada media ini usai kegiatan penanaman tersebut.

Ditambahkan Dandim, selain di Tanju, pada Rabu (29/1/2020) kemarin Kodim 1614/Dompu juga telah melaksanakan kegiatan yang sama bersama masyarakat menanam 1000  bibit pohon di So Lapompo Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu.

Penanaman 1000 bibit pohon dalam program Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) itu dalam rangka penyelamatan hatan dari kerusakan.

Dandim menegaskan kondisi hutan yang sudah gundul dan memperihatinkan jangan lagi ditambah dengan pengrusakan yang lebih parah.

"Mari kita bersama-sama menanam bibit pohon dalam rangka mengembalikan fungsi hutan dan penyelamatan hutan," ajak Dandim.

Terpisah, Koordinator Program YBRN di Dompu Irianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1614/Dompu beserta anggota, Persit KCK, Polsek Manggelewa, Pramuka dan masyarakat umum yang telah melakukan kegiatan penanaman di Tanju.
"Penanaman ini akan berkelanjutan terus untuk menghijaukan kembali daerah kita di Kabupaten Dompu ini," ujarnya. (AMIN).