Sejumlah Rumah Warga di Lanci Jaya Diterjang Angin Puting Beliung

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Sejumlah Rumah Warga di Lanci Jaya Diterjang Angin Puting Beliung

Koran lensa pos
Rabu, 11 Desember 2019


Dompu, Lensa Pos NTB - Angin puting beliung menerjang rumah warga di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Menurut keterangan Danramil 1614/06 Manggelewa, Kapten. inf. A. Mujiono, Angin puting beliung yang terjadi pada hari ini Rabu (11/12) sekitar pukul 15.10 wita telah merusak rumah warga, tempat ibadah, maupun sekolah dan beberapa pohon tumbang yang ada di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa.

Danramil menambahkan bahwa untuk kepastian data korban dan data kerusakan maupun kerugian yang timbul akibat bencana tersebut belum bisa dipublish karena masih dalam proses pendataan.

Tim evakuasi dari TNI dan aparat kepolisian serta masyarakat desa tetangga telah terjun ke lokasi untuk membantu dan mengevakuasi masyarakat dan menyelamatkan barang - barangnya.

Sementara menurut informasi terakhir belum ada pihak BPBD dan Dinas terkait lainnya yang turun ke lokasi, tetapi laporan kejadiannya telah dilanjutkan oleh pemerintah desa setempat.

Hasil pantauan media ini bahwa beberapa hari terakhir, Kabupaten Dompu dilanda hujan dan angin dengan intensitas tinggi, untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk selalu hati - hati dan waspada apalagi dengan banyaknya pohon tumbang diberbagai lokasi. (LP-Deor)