Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapolres Bima Pimpin Rapat Pengamanan Pilkades Serentak

Jumat, 13 Desember 2019 | 11:30 AM WIB Last Updated 2019-12-13T03:31:27Z
Bima, Lensa Pos NTB - Jelang Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Bima, yang akan digelar Hari Senin tanggal 16 Desember 2019. Polres Bima menggelar Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) Gktm bulan Desember sekaligus menggelar rapat persiapan pengamanan Pilkades serentak, yang bertempat diruang Tambora Polres Bima.

Rapat yang dipimpin Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.IK, kamis (12/12/2019), juga dihadiri  Kabag Ops Polres Bima, Kompol Jamaluddin, S.Sos, Kabag Sumda, Kabag Ren, Para Kasat, Kasie Propam, Kasiwas, dan Kasie Keu, serta Para Kapolsek dan Ka.Polsubsektor jajaran Polres Bima.

Kegiatan Anev  tersebut  membahas masalah situasi kamtibmas yang terjadi selama Bulan Desember  yang disampaikan oleh para Kabag, Kasat Fung , para Kapolsek dan Ka polsubsektor terutama situasi Politik sebelum pelaksanaan Pilkades serentak pasca tahapan penyaringan dan penetapan calon  kades serta pasca pelaksanaan Kampanye oleh para Calon Kades  sekaligus rapat persiapan pengamanan Pilkades serentak 2019 .

Untuk diketahui, Kabupaten Bima akan melaksanakan Pilkades sebanyak 82 Desa di antaranya yang berada di Wilkum Polres Bima sebanyak 48 Desa sedangkan  di Wilkum Polres Bima Kota sebanyak 34 Desa.

Dari 48 Desa  yang berada di Wilkum Polres Bima yang melaksanakan Pilkades serentak di bagi tiga kriteria dan pola Pam yakni : - Kurang rawan : 12 Desa  dengan pola Pam   2 : 1  ( 2 polri, 1 TPS), -  Rawan sebanyak  7 Desa  dengan Pola Pam 4 : 1 ( 4 polri, 1 TPS), -  Sangat Rawan sebanyak 29 Desa, dengan pola Pam  6 : 1 ( 6 polri, 1 TPS)
Sehingga polres  Bima  menurunkan personel yang melaksanakan Pengamanan Pilkades sebanyak 196 personel.

Selain personel yang melaksanakan Pam di TPS, juga yang mengirim personel yang Back Up di tiap2 Kecamatan kecuali Kecamatan Donggo ( tidak ada Desa yang yang melaksanakan Pilkades) dengan rincian sbb :  Kec. Woha  1 Ton  Brimob , Kec Belo 1 Ton TNI AD, Kec PaliBelo  1 Ton TNI AD, Kec Monta  1 Ton Dalmas, Kec Parado1 Regu personel polsek Parado, Kec Soromandi 1 Regu personel polsek Donggo, Kec Bolo 1 Ton Brimob, Kec Madapangga  1 regu Patmor, Kec Sanggar 1 regu Patmor dan Kec Tambora 1 regu polsek Tambora.
 Untuk mengantisipasi terjadinya suatu kejadian maka personel yang  di siagakan / standby di mapolres sebanyak 1 peleton Dalmas.

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S. IK  menghimbau  dan berharap , pada tanggal 16 Desember 2019  nanti  saat pemungutan  dan perhitungan surat suara hasil Pilkades agar semua elemen masyarakat baik Toga, Tomas, Toda maupun mahasiswa agar sama-sama mensukseskan perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Bima dengan menciptakan suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif. (TIM)
×
Berita Terbaru Update