Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kelurahan Bali Gelar Pelatihan Kader Posyandu

Rabu, 27 November 2019 | 5:58 AM WIB Last Updated 2019-11-26T21:58:13Z

Pelatihan Kader Posyandu di Aula Kantor Kelurahan Bali, 26-27 November 2019
Dompu, Lensa Pos NTB - Dalam rangka meningkatkan kapasitas Kader Posyandu tingkat kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, maka pada Selasa dan Rabu (26-27 November 2019) dilaksanakan pelatihan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kelurahan Bali, Zurriadin, SE. 

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Lurah yang familiar dengan sapaan Ama Beko ini berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan para Kader Posyandu di kelurahan bali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Semoga pelatihan selama 2 hari ini memberikan nilai manfaat bagi peningkatan kapasitas para Kader Posyandu," harap Zurriadin.

Hadir sebagai Narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Sri Sumiati, S. ST dan 
Kepala puskesmas Dompu Kota yang diwakili oleh Irawati, A. Md Gizi. Sedangkan peserta adalah 35 orang kader posyandu. 

Mewakili Kepala Puskesmas Kota, Irawati menjelaskan Posyandu merupakam salah satu tempat bagi ibu dan balita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, juga untuk memantau pertumbuhan gizi balita. Selain itu, ibu-ibu diharapkan bisa tepat waktu hadir di posyandunya masing-masing. 

Dari Dinas kesehatan, Sri Sumiati, S. ST menerangkan bahwa Posyandu sekarang ini berfungsi sebagai Posyandu keluarga. Yaitu  Posyandu gabungan dari Posyandu Konvesional, Posyandu Remaja dan Posyandu Lansia yang dilakukan dalam satu waktu dan tempat yang sama. 

Diharapkan dalam pelatihan ini kemampuan kader bisa lebih meningkat lagi, sehingga memahami tugas dan perannya dalam pelaksanaan Posyandu Keluarga baik  saat menimbang, mengukur tinggi badan, pemeriksaan dan pelayanan terhadap masyarakat," harapnya. 
×
Berita Terbaru Update