Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PT. Bank NTB Syariah Bima Gencar Program “GEMAR TULUS”

Jumat, 04 Oktober 2019 | 1:00 PM WIB Last Updated 2019-10-04T05:03:37Z

Bima, Lensa Pos NTB – Dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tetap menjaga Rupiah layak edar. PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima gencar melaksanakan Program “GEMAR TULUS” yakni Gerakan Masyarakat Tukar Uang Lusuh. Program ini dilaksanakan sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 7 tahun 2019 tentang Mata Uang. Bank Indonesia (BI) senantiasa memenuhi kebutuhan Rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup.

Branch Manager PT. Bank NTB Syariah Cabang Bima, Bambang Martono mengatakan, Layanan “GEMAR TULUS” ini telah dilaksanakan Bank NTB Syariah Cabang Bima dengan memanfaatkan Kas Keliling di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bima, diantaranya : Pasar Amahami, Terminal Dara, Kolo dan beberapa tempat lainnya. Dengan begitu uang Rupiah yang beredar di masyarakat mencapai level layak edar seperti yang telah ditargetkan oleh Bank Indonesia.

Bambang juga menjelaskan, selain melayani penukaran uang Rupiah, Kami juga memanfaatkan layanan “GEMAR TULUS” untuk mengedukasi masyarakat agar dapat memperlakukan uang dengan baik, guna menjaga Rupiah tetap dalam keadaan layak edar sehingga masa edar di masyarakat bisa lebih lama. Dan  juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ciri keaslian uang Rupiah, sehingga masyarakat juga terhindar dari potensi resiko peredaran uang palsu,” ujar Bambang.

Senada juga disampaikan Erni Rosdiana, SE selaku Deputi Branch Manager PT.  Bank NTB Syariah Bima, bahwa layanan “GEMAR TULUS”  juga dilaksanakan oleh perbankan. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat bahwa penukaran uang Rupiah tidak hanya bisa dilakukan di Bank Indonesia, tapi juga dapat dilayani di seluruh kantor Bank, tutup Erni.  (SUKUR)


×
Berita Terbaru Update