Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hebat, Fatahillah 354 Dompu Juarai Liga Sepakbola Piala Soeratin U-17 Zona NTB

Rabu, 30 Oktober 2019 | 9:30 PM WIB Last Updated 2019-10-30T13:30:01Z

Tim SSB Fatahillah foto bersama usai meraih kemenangan pada pertandingan final Piala Soeratin U-17 Zona NTB yang digelar di Lap. Pragas Sumbawa, Rabu (30/10/2019)

Sumbawa, Lensa Pos NTB - Pertandingan sepakbola U-17 Zona NTB Piala Soeratin yang dimulai sejak 22 Oktober lalu berakhir pada Rabu sore ini (30/10/2019).

Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Fatahillah 354 Dompu berhasil menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.
Dalam pertandingan final yang berlangsung antara tim asuhan pelatih Muhammad Andy ini melawan tim tangguh PS Lombok Tengah yang berakhir dengan adu penalti yang mengantarkan kesebelasan yang dikomandani Kapten kesebelasan Al-Givar ini meraih kemenangan dengan score 5-4.

Manajer Fatahillah 354 Dompu, Muhammad Syahroni, SP, MM mengungkapkan pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Pragas Sumbawa Besar pada Rabu sore (30/10/2019), di babak pertama Fatahillah sempat tertinggal 1-0 dari PS Loteng lewat tendangan Yek Jamil Husail dengan nomor kostum 5. Eksekusi penalti yang dilakukan kapten Givar melenceng di luar mistar gawang sehingga tidak berhasil menyamakan kedudukan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Fatahillah berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan kaki Givar pada menit ke 57. Hingga wasit Ismail Anawona (Mataram) membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, score imbang 1-1.

Pada saat adu penalti, masing-masing kesebelasan mewakilkan 5 pemain sebagai eksekutor. 
Tim Fatahillah berhasil menambah 4 gol yang tercipta dari tendangan kaki Rian, Devian, Fajrin, dan Ramadhan. Sedangkan dari PS Loteng menambah 3 gol sehingga pertandingan berakhir dengan score 5-4 untuk Fatahillah 354 Dompu.

"Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Dompu sehingga tim Fatahillah 354 Dompu berhasil meraih kemenangan," ucap Syahroni.

Ia berharap semoga kemenangan ini menjadi tonggak awal bangkit kembalinya persepakbolaan di Dompu.

Dengan kemenangan ini, Tim SSB Fatahillah 354 Dompu akan mewakili Provinsi NTB pada perebutan Piala Soeratin U-17 Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Riau.

Apresiasi atas kemenangan Tim Fatahillah 354 Dompu langsung diungkapkan oleh Ketua KONI Kabupaten Dompu, Putra Taufan. Ia mengatakan latihan yang intens dengan disiplin dan kerja keras selama ini terbayar tunai.

"Selamat untuk tim kebanggaan Bumi Nggahi Rawi Pahu FATAHILLAH  354 Dompu yang  menjadi JUARA pada Kompetisi PSSI PIALA SURATIN U-17 2019
Special Kepsek SSB FATAHILLAH 354 dae Muhammad Syahroni anda layak dapat Bintang," ungkapnya di beranda facebooknya yang dilanjutkan dengan kalimat tagar fatahillahhebat dan sepakboladompubangkit.

×
Berita Terbaru Update