Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sakera, Pimpin Rapat Gapoktan Ncai Kapenta

Kamis, 05 September 2019 | 7:16 AM WIB Last Updated 2019-09-04T23:16:53Z

Kota Bima, Lensa Pos NTB - Ratusan Petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Ncai Kapenta Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota Kota Bima, Rabu malam (4/9/2019) mengikuti rapat pemantapan dari Pengurus Gapoktan.
Acara yang dilaksanakan di Kediaman Ketua Gapoktan, Sakera, Kelurahan Jatibaru Timur begitu alot dan menghasilkan beberapa poin yang menjadi kesepakatan bersama. Hadir pula pada kesempatan tersebut Mantan Anggota DPRD Kota Bima, Mahlan, Babinsa Jatibaru Timur, A. Haris, LSM Pendamping Gapoktan Megawan dan beberapa unsur pengurus Gapoktan.

Ketua Gapoktan, Sakera, menyampaikan bahwa agenda rapat tersebut dalam rangka menyatukan visi membangun Gapoktan Ncai Kapenta lebih maju dan berkembang. Disamping itu rapat ini sebagai ajang menjalin hubungan tali silaturrahim dan persaudaraan antar sesama Petani.

Menurutnya, kita awalnya belum saling kenal mengenal, melalui rapat ini kita akan semakin akrab dan saling kenal. Sakera juga mengingatkan bahwa lahan Ncai Kapenta harus ditempati, Karena wilayah tersebut adalah Hutan Kemasyarakatan (HKM) dan lahan produksi yang sepenuhnya dimanfaatkan oleh masyarakat.

Lebih jauh Sakera memberikan Warning, bahwa Petani yang memiliki lahan di Ncai Kapenta harus jelas, dan harus masuk dalam daftar Gapoktan. Untuk itu Pengurus Gapoktan akan menertibkan pemilik lahan dengan menyetorkan foto copy KTP, Kartu Keluarga, Pas Foto 4x6 sebanyak 3 lembar dan meterai 6000 sebanyak 2 lembar.

Administrasi ini, menurut Sakera, agar Gapoktan mengetahui satu persatu pemilik lahan di Ncai Kapenta, yang nota bene selama ini keberadaan pemilik lahan disana belum diketahui Gapoktan. Sakera juga berinisiatif bahwa Gapoktan Ncai Kapenta akan segera membentuk Koperasi, yang bertujuan untuk menampung hasil produksi petani dan memfasilitasi pemasaran hasil produksi, terang Sakera. (SUKUR)

×
Berita Terbaru Update