Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kebakaran Hutan di Nanga Tumpu, Pihak Kepolisian Berhasil Padamkan Api

Selasa, 10 September 2019 | 7:50 AM WIB Last Updated 2019-09-09T23:50:25Z

Seorang anggota polisi dengan sigap menarik selang air guna memadamkan api
Dompu, Lensa Pos NTB -  Kebakaran hutan tutupan negara terjadi di Wilayah administratif Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu NTB, pada hari Sabtu (7/9).

Akhirnya  Anggota Polsek Manggelewa bersama Anggota KPH Ampang Riwo Soromandi melakukan pengecekan sisa titik api yang membakar hutan di jalan Lintas Sumbawa Desa Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa.

Setelah menemukan sisa titik api yang membakar hutan tersebut, anggota Polsek Manggelewa bersama anggota KPH Ampang Riwo Soromandi melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan alat seadanya dan upaya yang dilakukan oleh anggota tersebut tidak berhasil karena penyebaran titik api lebih cepat  membesar karena dipicu oleh musim kemarau. 
Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK didampingi Kasat Sabhara, IPTU I Komang Astrawan di lokasi kebakaran hutan Nanga Tumpu
Sekitar pukul 07.40 wita Anggota menghubungi Kapolsek Manggelewa IPDA RAMLI, SH  untuk melaporkan ke Kapolees Dompu untuk meminta bantuan Mobil Water Canon Sat Sabhara Polres Dompu untuk memadamkan titik api yang sudah membesar. 

Sekitar pukul 09. 00 wita Mobil Water Canon, mobil tanki Polres Dompu dan Mobil Pemadam Kebakaran yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Dompu IPTU I Komang Astrawan tiba di lokasi  dan langsung melakukan upaya memadamkan titik api yang membakar hutan. Upaya pemadaman  tersebut membuahkan hasil dan titik api berhasil dipadamkan. 

Sekitar pukul 09.30 wita Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S. IK., M. IK tiba di lokasi dan langsung mengecek penyebab timbulnya titik api yang membakar hutan tersebut. 
"Diperkirakan luas hutan yang terbakat  sekitar 2 hektar dan hutan tersebut hutan tutupan Negara," ungkap Kasat Sabhara, IPTU IKomang Astrawan melalui Kasubbag Humas Polres Dompu, IPTU Sabri, SH.

Kegiatan pemadaman  berakhir pukul 11.30 wita, situasi berjalan aman dan lancar. (AMIN).



×
Berita Terbaru Update