Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Brigadir Irfan Setiawan, Sosok Polisi yang Merakyat

Sabtu, 14 September 2019 | 6:17 PM WIB Last Updated 2019-09-14T10:17:40Z
Brigadir Irfan Setiawan, Bhabinkamtibmas Desa Serakapi sedang main kelereng bersama anak-anak Serakapi

Dompu, Lensa Pos NTB -  Brigadir Irfan Setiawan saat ini merupakan Bhabinkamtibmas Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Masyarakat desa tersebut merasa senang dan bangga dengan keberadaan sosok yang merakyat ini. Ia dekat dengan warga tempatnya bertugas. Bersenda gurau dan bercanda ria berbaur bersama masyarakat. Bahkan dengan anak-anak pun ia bermain bersama. 
Saat musim jagung, sang polisi yang digandrungi masyarakat Serakapi ini kerap mendatangi ladang jagung warga untuk sekedar bakar jagung bersama warga atau memetik jagung.

Kepala Desa Serakapi, Sastromijoyo juga mengungkapkan hal tersebut. Ia menyebut Brigadir Irfan Setiawan selama bertugas di desanya pandai membawa diri dan santun sehingga sangat disenangi oleh masyarakat. Dalam kegiatan apapun di masyarakat Irfan selalu aktif melibatkan diri.
Seperti bergotong-royong dalam pengecoran masjid, dalam acara-acara pernikahan, kematian, sepak bola, maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

"Selama bertugas di sini beliau sangat akrab bersama masyarakat dan terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan," ungkap Kades yang akrab disapa Joyo ini.

Ia melanjutkan Bhabinkamtibmas Serakapi demikian pula Babinsa Sertu Yaman sangat bagus dalam hal pendekatan terhadap masyarakat Desa Serakapi sehingga setiap persoalan bisa diatasi dengan bijak oleh kedua tokoh tersebut bersama aparat pemerintah desa, tokoh masyarakat maupun tokoh muda yang ada di desa tersebut.
"Alhamdulillah kami di Desa Serakapi merasa terayomi dengan keberadaan Bhabinkamtibmas pak Irfan dan Babinsa pak Yaman," ucapnya. (AMIN).


×
Berita Terbaru Update