Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Akhirnya Jalur Kamudi Diperbaiki

Minggu, 01 September 2019 | 3:38 PM WIB Last Updated 2019-09-01T08:18:54Z
Salah satu unit ekskavator yang digunakan untuk perbaikan jalur Kamudi 
Dompu, Lensa Pos NTB -  Jalur transportasi yang menuju Dusun Kamudi Desa Rababaka Kecamatan Woja Kabupaten Dompu akhirnya mendapat bagian untuk diperbaiki. Selain diperbaiki, jalur tersebut juga diperlebar lagi sehingga pengguna jalan akan merasa lebih nyaman melalui jalur ini.


Anggaran perbaikan jalur yang terkenal ekstrim tersebut bersumber dari Program Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Muhammad Iksan, S. Sos.

Politisi dari Partai Nasdem Dapil 2 ini mengatakan program peningkatan jalan ekonomi di jalur Kamudi tersebut dihajatkan untuk mempermudah arus transportasi bagi warga Kamudi maupun secara umum bagi masyarakat yang memiliki lahan pertanian di sekitar kawasan tersebut.
Dikatakannya program ini sepenuhnya diserahkan kepada pihak Eksekutif melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Dompu. Termasuk penunjukan Pelaksana proyek tersebut sampai pada proses pengerasan (tidak diaspal). Karena itu, Iksan berharap agar Dinas PUPR dapat melanjutkan sampai proses pengaspalan.

"Kami berharap setelah pekerjaan ini adalah dapat diaspal supaya bisa dinikmati oleh rakyat dengan nyaman," harapnya.

Ikhsan juga berharap masyarakat setempat untuk mendukung program tersebut supaya bisa memperjuangkan  lagi untuk program-program lainnya.


Terpisah, tokoh masyarakat Kamudi Suhada menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada anggota DPRD Kabupaten Dompu, Muhammad Ikhsan, S. Sos yang telah mengalokasikan program Pokir guna perbaikan jalur yang kerap membuat pengendara kendaraan roda dua terpeleset itu.
"Terima kasih pak Ikhsan semoga ini menjadi jariyah yang berpahala besar di sisi Allah karena kami beserta seluruh warga di sini sangat terbantu dengan adanya perbaikan jalan ini," ujarnya.

Namun demikian ia juga berharap agar pihak pelaksana dapat lebih memperbaiki kualitas pengerjaan proyek tersebut.
"Kalau bisa digilas basah supaya jalan ini lebih padat lagi," pintanya.

Ia mengkhawatirkan bila digilas dalam kondisi kering akan mudah tergerus oleh air hujan.

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah karena sejak 19 Juli 2019, aliran listrik sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Kamudi. (AMIN)


×
Berita Terbaru Update