Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Panas dan Belum Sarapan, 27 Peserta Upacara di Dompu Pingsan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 1:54 PM WIB Last Updated 2019-08-17T05:54:44Z

Karena pingsan, seorang siswi  ditandu menuju tenda perawatan medis saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Lap. Beringin Dompu
Dompu, Lensa Pos NTB -   Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, Sabtu 17 Agustus 2019 di Lapangan Beringin Dompu di bawah panas terik matahari yang menyengat.
Akibatnya 27 orang peserta upacara yang didominasi  siswa dan anggota Pramuka yang sedang berdiri dalam barisan tiba-tiba terkulai lemas dan mengalami pingsan. 
Pantauan langsung media ini ada 25 orang yang harus digotong menggunakan tandu oleh petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis dari Puskesmas Dompu Kota, Dompu Timur dan Dompu Barat yang telah disiapkan untuk memberikan perawatan medis.

"Sebanyak 27 orang yang sudah kita tangani, diantaranya ada ada empat orang yang kita kasih penanganan khusus dan kita masukan dalam ambulance, lalu dua orang di antaranya harus kita larikan ke rumah sakit" ungkap Abdul Haris, Staf Bidang Kebencanaan dan Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu.

 Haris mengemukakan penyebab banyaknya siswa yang jatuh pingsan itu, rata-rata disebabkan belum sarapan pagi, sehingga  mengalami mual, muntah dan pusing.
"Yang parah sekali tidak ada," tuturnya.

Sinar matahari yang begitu terik pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Dompu juga membuat puluhan ASN yang berpakaian KORPRI tak mampu berdiri sehingga duduk bernaung di bawah pohon yang ada di pinggir lapangan upacara. (DIN)


×
Berita Terbaru Update