Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kasihan, Gadis Sebatang Kara Ini Alami Pembengkakan Kelenjar Tiroid

Rabu, 14 Agustus 2019 | 6:19 AM WIB Last Updated 2019-08-13T22:19:12Z


Dompu, Lensa Pos NTB -  Fatun Mulyani, seorang gadis sebatang kara dari Desa Lepadi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB menderita penyakit pembesaran (benjolan) kelenjar tiroid.

Bachrizal Bachtiar, S. Pd dari Komunitas Pemuda Penggerak Peduli Bangsa (P3B) Kabupaten Dompu yang menyambangi Fatun di kediamannya mengatakan bahwa penyakit yang diderita gadis yatim piatu yang tinggal dengan bibinya itu bisa berpotensi menjadi penyakit kanker bila tidak segera dioperasi.
"Setiap saat dia merasakan sangat nyeri akibat penyakitnya ini," ungkap Rizal.
Ia menambahkan gadis 19 tahun tersebut mengalami kondisi tersebut sudah 3 bulan ini. Karena tidak memiliki biaya untuk mengobati penyakitnya itu sehingga ia hanya bisa merintih menahan sakit yang dideritanya.

"Sudah dilakukan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Dompu tadi (Selasa siang kemarin, 13/8, red) dan disuruh rawat jalan. Tapi harus diusahakan operasi secepatnya," kata pemuda pemilik akun facebook Ompu Sarambi Ntara ini.

Ia sangat berharap pemerintah daerah dan kaum hartawan dermawan dapat mengulurkan tangan guna menolong gadis yang tak lagi memiliki orang tua dan tak memiliki saudara itu.
"Semoga ada orang yang mau membantu," harapnya. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update