Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ini Amanat Bupati Dompu Kepada Paskibraka di Malam Pengukuhan

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 8:46 AM WIB Last Updated 2019-08-17T00:48:13Z
Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Dompu, Jum'at malam (16/8)
Dompu, Lensa Pos NTB -  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Dompu resmi dikukuhkan oleh Bupati Drs. H. Bambang M. Yasin pada malam pengukuhan, Jum'at 16 Agustus 2019.
Dalam amanatnya Bupati memberikan sejumlah pesan dan arahan kepada para anggota Paskibraka itu. 
"Anak-anak harus menjadi inspirator bagi teman-temannya di sekolah. Anak-anak harus menjadi contoh bagi saudara-saudaranya di lingkungan tempat tinggalnya dan menjadi teladan bagi adik-adiknya di rumah dan menjadi kebanggaan bagi orang tua," pesannya.

Menjadi anggota Paskibraka adalah suatu kehormatan yang luar biasa karena memegang amanat untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. 
Selain itu seleksi untuk bisa menjadi anggota Paskibraka sangat ketat dengan berbagai standard yang harus dipenuhi, seperti tinggi badan, kesehatan fisik dan mental dan beberapa kriteria lainnya.
"Anda yang malam ini dengan pakaian putih-putih dan topi kebesaran, bukanlah seperti anak-anak kebanyakan," imbuhnya.

 Selanjutnya Bupati Bambang mengatakan bahwa sertifikat sebagai anggota Paskibraka akan sangat membantu dalam pencapaian kesuksesan di masa-masa mendatang.
"Karena itu mulai hari ini sesuai janji yang diikrarkan tadi jaga sikap, jaga tingkah laku. Kami doakan semoga anak-anakku dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya yang membanggakan kami semua dan membanggakan orang tua kalian," pungkasnya. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update