Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Festival Mbuju, Pegadaian Syariah Dompu Sponsori Pelatihan Memandikan dan Sholat Jenazah

Kamis, 08 Agustus 2019 | 9:33 PM WIB Last Updated 2019-08-08T13:55:02Z
pelatihan Memandikan Jenazah yang dilaksanakan oleh Pegadaian Syariah Dompu dalam Rangkaian Kegiatan Festival Mbuju 2019
Dompu, Lensa Pos NTB -  Pegadaian Syariah Dompu turut ambil bagian dalam rangkaian Festival Mbuju 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB bersama para pemuda kreatif setempat.

Kegiatan yang disponsori oleh Pegadaian Syariah Dompu adalah melaksanakan Pelatihan Memandikan dan Menyolati Jenazah.
Kegiatan yang digelar Kamis (8/8/2019) itu dibimbing oleh Ustadz Dodi dari Bima. 
"Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar masih banyaknya masyarakat yang belum paham dalam memandikan jenazah dan mensholatkan jenazah khususnya para generasi muda," jelas Ketua Panitia, Amirullah.

Dikatakan Pimpinan Cabang Pegadai Syariah Dompu, Nur Rochman ketika orang tua meninggal dunia maka anak-anaknya yang sebenarnya menjadi pilihan utama untuk memandikan dan mensholatkan jenazah.
"Itulah sebabnya pelatihan ini diadakan untuk membekali generasi muda tentang tata cara memandikan, mengkafani  hingga menyolatkan jenazah mengingat persoalan ini adalah hal yang sangat penting dalam ajaran agama. Pegadaian Syariah mensupport penuh kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi ummat," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Pegadaian Syariah juga kembali mensosialisasikan mengenai produk Arrum Haji kepada Masyarakat kecamatan Kilo. 
"Hanya dengan emas 3.5 gram atau senilai 1.900.000 sudah dapat nomor porsi haji," jelas Asisten Manager, Rahmat Hidayat.
Rahmat Hidayat juga mempromosikan beberapa produk Pegadaian Syariah lainnya seperti pembelian sepeda motor secara mengangsur dan mendapat emas batangan serta produk peminjaman untuk modal usaha dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pemuda setempat serta BKM-BKM Masjid yang ada di semua desa di Kecamatan Kilo dan berjalan lancar. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update