Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD LDII Bima dan Mahasiswa KKN STISIP Mbojo Gelar FASI 2019

Minggu, 18 Agustus 2019 | 1:05 PM WIB Last Updated 2019-08-18T08:54:50Z
Asisten III Setda Kabupaten Bima, Drs. Arifuddin HM. Yakub berpose bersama dengan para tamu undangan dan panitia usai membuka acara FASI 2019 yang digelar oleh DPD LDII Kab. Bima di Desa Lewintana Kec. Soromandi Kab. Bima, NTB, Ahad (18/8).
 Dompu, Lensa Pos NTB -  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bima bekerja sama dengan Mahasiswa KKN dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Angkatan XXXII, Ahad 18 Agustus 2019 atau bertepatan dengan 17 Dzulhijjah 1440 H menggelar kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI). 

Kegiatan yang dihelat di Masjid Nurul Haq Dusun Lewidewa Desa  Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima itu mengangkat tema "Dengan Semangat HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019, Kita Wujudkan Generasi Muda Bangsa yang Alim dan Faqih, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri".

Acara dibuka oleh Asisten III Setda Kabupaten Bima, Drs. H. Arifuddin HM. Yakub (mewakili Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri).
Hadir pula pada pembukaan kegiatan tersebut Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S. Ag, Pengurus MUI Kecamatan Bolo, Ustadz Muhdar Yahya, Kapolsubsektor Soromandi, IPDA Muhammad Sofyan Hidayat, S. Sos, Kades Lewintana, Hidayat, Babinsa Lewintana Koptu Efriadin, dan beberapa pejabat dan tamu undangan lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD LDII Kabupaten Bima, Ustadz Muhammad Nur dalam sambutannya mengatakan kegiatan FASI 2019 ini merupakan usaha LDII untuk membentuk karakter generasi bangsa yang memiliki Tri Sukses yaitu Alim dan Faqih (pandai dan faham agama), Berakhlaqul karimah (berbudi pekerti luhur) dan Mandiri.
"Kita menginginkan agar anak-anak kita meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW," jelasnya.

Dikatakannya hal ini selaras dengan Visi Bupati Hj. Indah Damayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan  masa jabatan 2016-2021 yaitu "Mewujudkan Kabupaten Bima yang RAMAH (Religius, Aman, Makmur, Amanah, dan Handal)".

Sementara itu Asisten III Setda Kabupaten Bima Drs. H. Arifuddin HM. Yakub (mewakili Bupati Bima) dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan FASI 2019 yang diadakan oleh DPD LDII Kabupaten Bima. 
"Kegiatan seperti ini sangat positif karena membentuk karakter generasi bangsa yang unggul, cerdas dan berakhlaq mulia," tandasnya.

Ketua Panitia, Burhanuddin dalam laporannya menyebutkan ada 5 (lima) jenis perlombaan yang diadakan dalam acara FASI 2019 ini yakni Da'i Cilik, Lomba Adzan,  Tahfidzul Qur'an, Murottal Al-Qur'an, dan Lomba Mewarnai Gambar dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 74.

"Peserta lomba berjumlah 300 anak berasal dari 3 DPD yakni DPD LDII Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Dompu," kata Burhan.
Disebutnya Lomba Da'i Cilik diikuti oleh 10 anak yang berasal dari 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang berasal dari 3 DPD di atas. Lomba adzan diikuti 10 anak yaitu 1 orang per PAC. 
Sedangkan Lomba Tahfidzul Qur'an diikuti oleh 100 anak  (10 orang per PAC mulai dari kelompok umur 5 tahun/kelas 1 sampai kelompok umur 14 tahun/kelas 10).  Lomba Murottal Qur'an diikuti 2 anak per PAC (20 orang) dan Lomba Mewarnai Gambar diikuti sekitar 100 anak.
Kepala Desa Lewintana, Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPD LDII Kabupaten Bima yang telah melaksanakan kegiatan FASI 2019 di Desa Lewintana. Menurutnya kegiatan positif yang telah dilakukan LDII selama ini sangat membantu pemerintah desa dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan mencegah terjadinya perilaku-perilaku negatif yang mrlanggar aturan maupun norma-norma yang berlaku di masyarakat.
"Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh LDII di Desa Lewintana ini," pungkasnya. (AMIN)
×
Berita Terbaru Update